CEK FAKTA: Hoaks, Undangan Seminar Mengatasnamakan LAN RI

Jumat, 22 Oktober 2021 13:51 Reporter : Syifa Hanifah
CEK FAKTA: Hoaks, Undangan Seminar Mengatasnamakan LAN RI Hoaks, Undangan Seminar Mengatasnamakan LAN RI. Instagram @humas_lan

Merdeka.com - Beredar surat undangan seminar yang mengatasnamakan Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia (LAN RI) yang bertemakan tantangan administrasi negara dan pencegahan korupsi di masa pandemi Covid-19.

Dalam undangan tersebut juga terdapat keterangan biaya sebesar Rp6,5 juta yang harus dibayarkan ke rekening salah satu bank sebagai syarat untuk mengikuti kegiatan seminar tersebut. Seminar tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 09-11 November 2021 di Kota Bogor.

Penelusuran

Lembaga Administrasi Negara (LAN) melalui akun Instagram resminya, @humas_lan menjelaskan jika pihaknya tidak pernah menyelenggarakan kegiatan sebagaimana yang tertera pada surat undangan tersebut.

Untuk itu kepada seluruh stakeholder LAN dimohon berhati-hati, dan dapat mengkonfirmasi melalui Humas LAN apabila memperoleh informasi yang mencurigakan seperti ini, yang menyalahgunakan nama intitusi dan pimpinan LAN.

hoaks undangan seminar mengatasnamakan lan ri
Instagram @humas_lan

Apabila terdapat hal yang kurang jelas atau mencurigakan, jadikan Humas LAN sebagai acuan informasi yang paling sah dan valid.

Kesimpulan

Surat undangan seminar yang mengatasnamakan Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia (LAN RI) adalah hoaks. LAN tidak pernah menyelenggarakan kegiatan sebagaimana yang tertera pada surat undangan tersebut.

Jangan mudah percaya dan cek setiap informasi yang kalian dapatkan. Pastikan itu berasal dari sumber terpercaya sehingga bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya.

Referensi

https://www.instagram.com/p/CVSPUOZPi41/

[lia]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Cek Fakta
  3. Hoaks
  4. Modus Penipuan
  5. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini