CEK FAKTA: Hoaks TNI AU Buka Rekrutmen Prajurit Tituler Tahun 2021

Jumat, 26 Februari 2021 08:19 Reporter : Syifa Hanifah
CEK FAKTA: Hoaks TNI AU Buka Rekrutmen Prajurit Tituler Tahun 2021 Pasukan TNI AU Latihan Militer di Aceh. ©2020 AFP PHOTO/CHAIDEER MAHYUDDIN

Merdeka.com - Beredarnya informasi tentang rekrutmen Perwira dan Bintara TNI AU tituler tahun 2021 melalui pesan di WhatsApp Group. Disebutkan kalau TNI AU sedang mencari putra putri terbaik untuk bergabung dengan mereka.

Hasil penelusuran, TNI AU melalui media sosial resminya, menengaskan bahwa informasi tersebut adalah tidak benar. Untuk tahun 2021 TNI AU tidak merekrut prajurit tituler.

hoaks tni au buka rekrutmen prajurit tituler tahun 2021
©Instagram TNI AU

Berikut keterangan resmi TNI AU dari akun Instagramnya @militer.udara:

"Terkait dengan beredarnya informasi rekrutmen Perwira dan Bintara TNI AU tituler melalui pesan berantai WA, dengan ini TNI AU tegaskan bahwa informasi tersebut adalah tidak benar.

Apabila ingin mendapatkan informasi tentang rekrutmen prajurit TNI AU, dapat dilihat akun resmi milik TNI AU diajurit.tni-au.mil.id atau menghubungi kontak Subdisdiajurit (021) 8709390 atau melalui WhatsApp layanan pengaduan 081383668698.

Terimakasih."

Kesimpulan

Informasi TNI AU merekrut prajurit tituler tahun 2021 adalah hoaks. Faktanya, tahun 2021 TNI AU tidak merekrut prajurit tituler.

Jangan mudah percaya dan cek setiap informasi yang kalian dapatkan, pastikan itu berasal dari sumber terpercaya, sehingga bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya. [noe]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini