CEK FAKTA: Hoaks Susi Pudjiastuti Deklarasikan Partai Humanis Indonesia

Senin, 21 Desember 2020 16:45 Reporter : Syifa Hanifah
CEK FAKTA: Hoaks Susi Pudjiastuti Deklarasikan Partai Humanis Indonesia Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti membuka pagelaran Festival Bangsring Underwater di . ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Beredar pesan berantai di aplikasi WhatsApp yang berisi mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengundang pers dan media untuk menghadiri acara deklarasi Partai Humanis Indonesia.

Berikut narasinya:

Kepada Yth. PERS DAN MEDIA Di Tempat Assalamualaikum wr.wb dan

Salam Sejahtera.

Teriring doa semoga Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa selalu melimpahkan rahmat dan karunianya kepada kita semua dalam menjalankan aktivitas kita sehari hari Amin.

Dalam rangka pelaksanaan DEKLARASI PARTAI HUMANIS INDONESIA (PHD), Dengan ini kami mengundang Bapak/Tbu dalam acara Dimaksud sekaligus menyerahkan dokumen pendaftaran Partai Humanis indonesia ( PHI ) yang akan dilaksanakan pada :

Hari/Tanggal : Sabtu ,19 Desember 2020 Jam : 18.00 SD 21.00 WIB WIB Tempat : Hotel All Seasons Hotels JL. Talang Betutu No.2 Tanah Abang Jakarta

Pusat Acara

1. Pembukaan Pembacaan Doa Lagu Indonesia Raya

2. Sambutan sambutan

SALAM KETUM SUSI PUDJIASTUTI

(Mantan menteri kkp)

hoaks susi pudjiastuti deklarasikan partai humanis indonesia
©Turnbackhoax

Penelusuran

Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti memberikan klarifikasi di media sosialnya. Ia menegaskan kabar tentang dirinya akan deklarasi Partai Humanis Indonesia adalah hoaks.

"Dear All, hari ini beredar HOAX tentang saya akan deklarasi Partai Humanis … mohon tidak dipercaya. Terimakasih," tulis akun @susipudjiastuti pada Sabtu, 19 Desember 2020.

Hasil penelusuran di Google untuk menemukan profil Partai Humanis Indonesia juga tidak ditemukan asal usulnya, pun wacana sebelumnya bahwa Susi akan mendirikan sebuah partai juga tidak ditemukan.

Kesimpulan

Kabar Susi Pudjiastuti deklarasikan Partai Humanis Indonesia adalah hoaks. Susi meninta masyarakat untuk tidak percaya kabar tersebut.

Jangan mudah percaya dan cek setiap informasi yang kalian dapatkan, pastikan itu berasal dari sumber terpercaya, sehingga bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya. [noe]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini