CEK FAKTA: Hoaks Surat Seleksi Sekolah Prioritas Kemendikbud

Kamis, 25 Juni 2020 14:43 Reporter : Syifa Hanifah
CEK FAKTA: Hoaks Surat Seleksi Sekolah Prioritas Kemendikbud Hoaks Surat Seleksi Sekolah Prioritas Kemendikbud. kemendikbud.go.id

Merdeka.com - Beredar surat terkait seleksi sekolah prioritas berkop Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

Dari gambar yang beredar, surat tersebut bernomor 104-SSP/KH/TU/2020. Surat diterbitkan Senin, 18 Juni 2020 yang ditandatangani oleh Sekretaris Jenderal Kemendikbud Ainun Nai.

Dalam surat tersebut ditulis juga kriteria sekolah prioritas, dipilih dan ditentukan oleh tim evaluasi dan auditor secara rahasia dan tertutup. Kepala sekolah diminta untuk sesegera mungkin menghubungi tim evaluasi dan auditor guna mendapat penjelasan lebih lanjut mengenai program sekolah prioritas tersebut.

Penelusuran

Cek Fakta merdeka.com menelurusi klaim surat seleksi sekolah prioritas oleh Kemendikbud. Pihak Kemendikbud melalui website resminya kemendikbud.go.id memastikan jika surat tersebut adalah palsu.

hoaks surat seleksi sekolah prioritas kemendikbud

kemendikbud.go.id

Kemendikbud meminta masyarakat untuk mengkonfirmasi setiap surat edaran yang mengatasnamakan Kemendikbud.

"Kepada seluruh masyarakat dimohon untuk berhati-hati terhadap adanya surat palsu tersebut dan selalu melakukan konfirmasi terlebih dahulu ke Kementerian."

hoaks surat seleksi sekolah prioritas kemendikbud

kemendikbud.go.id

Kesimpulan

Klaim surat seleksi sekolah prioritas Kemendikbud yang beredar adalah surat palsu. Kemendikbud meminta masyarakat dimohon untuk berhati-hati terhadap adanya surat palsu tersebut dan selalu melakukan konfirmasi terlebih dahulu ke Kementerian.

Jangan mudah percaya dan cek setiap informasi yang kalian dapatkan, pastikan itu berasal dari sumber terpercaya, sehingga bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya. [noe]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini