CEK FAKTA: Hoaks Starbucks Indonesia Bagi-Bagi Termos Kopi Gratis

Rabu, 9 Desember 2020 12:57 Reporter : Syifa Hanifah
CEK FAKTA: Hoaks Starbucks Indonesia Bagi-Bagi Termos Kopi Gratis Dumb Starbucks Coffee di Los Angeles. ©AFP PHOTO/Dan R. Krauss

Merdeka.com - Beredar sebuah pesan berantai dari aplikasi WhatsApp berisi tentang Starbucks Indonesia akan membagikan 2.000 termos kopi secara gratis dalam rangka perayaan ulang tahun Starbucks.

Berikut narasinya:

WOW!

Perayaan ulang tahun Starbucks

Starbucks menyediakan 2.000 limited Starbucks Thermo Flask untuk semua orang

Menerima instruksi:

1. Masing-masing hanya dapat berpartisipasi sekali

2. Kuantitas terbatas, pertama datang pertama kali

3. Kegiatan kesejahteraan ini tidak memerlukan biaya apapun

Dapatkan milikmu di sini GRATIS

https://vip-j13.work/j/?c=sb

hoaks starbucks indonesia bagi bagi termos kopi gratis
©Liputan6.com

Penelusuran

Penelusuran dilakukan dengan menghubungi pihak Starbucks Indonesia melalui surat elektronik, email. Customer Care Manager Starbucks Indonesia, Octavia Indah Rahmawati membantah pesan berantai itu berasal dari mereka.

"Starbucks Indonesia selalu mengomunikasikan kegiatan promosi melalui media resmi kami, seperti email, media sosial, SMS, website, info di gerai dan media resmi lainnya. Untuk klarifikasi ini juga sudah ada di sosial media kami," katanya dilansir Cek Fakta Liputan6.com, Selasa (8/2/2020).

Selain itu melalui media sosial Starbucks Indonesia, yang mendapat centang biru dari Facebook atau terverifikasi, juga sudah membantah klaim tersebut.

"Starbucks Indonesia selalu mengkomunikasikan kegiatan promosi melalui media resmi kami, seperti email, media sosial, SMS, website, info di gerai dan media resmi lainnya

Untuk itu, kami mengimbau semua pihak untuk waspada dengan maraknya penipuan yang mengatasnamakan Starbucks Indonesia dengan tidak memberikan data pribadi dan mengalihkan dana ke rekening yang mencurigakan."

Kesimpulan

Klaim Starbucks Indonesia akan membagikan 2.000 termos kopi secara gratis adalah tidak benar. Starbucks Indonesia selalu mengkomunikasikan kegiatan promosi melalui media resmi kami, seperti email, media sosial, SMS, website, info di gerai dan media resmi lainnya.

Jangan mudah percaya dan cek setiap informasi yang kalian dapatkan, pastikan itu berasal dari sumber terpercaya, sehingga bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya. [noe]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini