CEK FAKTA: Hoaks Soal Anggota Polisi Dimutasi Karena Anaknya Hina K-Pop

Senin, 23 Mei 2022 12:28 Reporter : Syifa Hanifah
CEK FAKTA: Hoaks Soal Anggota Polisi Dimutasi Karena Anaknya Hina K-Pop Berita hoax. ©2014 Merdeka.com

Merdeka.com - Beredar tangkapan layar sebuah judul artikel dilengkapi logo kantor berita CNN Indonesia. Artikel tersebut berjudul "Anggota Polisi Ini Dimutasi ke Papua Barat karena Anaknya Hina Idol K-Pop". Artikel tersebut diunggah pada Kamis, 19 Mei 2022.

cek fakta hoaks soal anggota polisi dimutasi karena anaknya hina k pop
©Istimewa

Penelusuran

Berdasarkan hasil penelusuran, tidak ditemukan berita berjudul "Anggota Polisi Ini Dimutasi ke Papua Barat karena Anaknya Hina Idol K-Pop" di situs resmi CNN Indonesia.

Lebih lanjut, berita terkait polisi yang dimutasi ke Papua Barat dengan foto yang serupa telah diunggah di situs CNN Indonesia berjudul "Polisi Penolak Laporan Warga Pulogadung Dimutasi ke Papua Barat" pada 30 Desember 2021 pukul 13.33 WIB.

Kesimpulan

Artikel berjudul "Anggota Polisi Ini Dimutasi ke Papua Barat karena Anaknya Hina Idol K-Pop" yang diklaim diunggah CNN Indonesia adalah tidak benar alias hoaks.

Jangan mudah percaya dan cek setiap informasi yang kalian dapatkan. Pastikan itu berasal dari sumber terpercaya, sehingga bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya.

Referensi

https://www.cnnindonesia.com/nasional/20211230132208-12-740528/polisi-penolak-laporan-warga-pulogadung-dimutasi-ke-papua-barat
https://www.kominfo.go.id/content/detail/41996/disinformasi-berita-cnn-anggota-polisi-ini-dimutasi-ke-papua-barat-karena-anaknya-hina-idol-k-pop/0/laporan_isu_hoaks

[lia]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini