CEK FAKTA: Hoaks Panggilan Interview Karyawan Garuda Indonesia

Kamis, 10 September 2020 16:25 Reporter : Syifa Hanifah
CEK FAKTA: Hoaks Panggilan Interview Karyawan Garuda Indonesia Garuda Indonesia. ©2014 merdeka.com/arie basuki

Merdeka.com - Beredar pesan elektronik atau email mengatasnamakan PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. Email tersebut berisi tentang panggilan interview untuk karyawan baru Garuda Indonesia.

Terdapat daftar nama para calon karyawan dan tahapan dalam interview. Dalam email tersebut diberi keterangan sebagai berikut:

Surat Panggilan Tes Interview Calon Karyawan (i) PT. Garuda Indonesia

Penelusuran

Cek Fakta merdeka.com menelusuri kabar surat panggilan interview calon karyawan Geruda Indonesia. Penelusuran dilakukan dengan mengunjungi situs resmi PT Garuda Indonesia, selanjutnya membuka informasi tentang karier.

Setelah ditelusuri, saat ini ternyata tidak sedang membuka seleksi karyawan. Garuda Indonesia juga memberi pengumuman untuk mewaspadai penipuan rekrutmen calon pegawai PT Garuda Indonesia Persero (Tbk).

hoaks inteview garuda indonesia

©2020 Merdeka.com/ Garuda Indonesai

Seluruh informasi resmi terkait rekrutmen di Garuda Indonesia hanya dapat diakses melalui website https://career.garuda-indonesia.com

hoaks inteview garuda indonesia

©2020 Merdeka.com/ Garuda Indonesai

Garuda Indonesia juga melalui postingan instastory pernah menegaskan bahwa informasi lowongan pekerjaan di PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk adalah hoaks. Masyarakat diminta untuk waspada penimpuan terkait rekrutmen Garuda Indonesia.

hoaks inteview garuda indonesia

©2020 Merdeka.com/ Garuda Indonesai

Kesimpulan

Surat panggilan interview untuk calon karyawan Garuda Indonesai adalah hoaks. Saat ini PT. Garuda Indonesai tidak membuka lowongan pekerjaan. Informasi terkait rekrutmen hanya disampaikan pada https://career.garuda-indonesia.com.

Jangan mudah percaya dan cek setiap informasi yang kalian dapatkan, pastikan itu berasal dari sumber terpercaya, sehingga bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya. [noe]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini