CEK FAKTA: Hoaks Nestle Bagi Hadiah 1.000 Unit Handphone

Rabu, 19 Mei 2021 17:09 Reporter : Fellyanda Suci Agiesta
CEK FAKTA: Hoaks Nestle Bagi Hadiah 1.000 Unit Handphone Gedung Nestle. ©2015 merdeka.com/istimewa

Merdeka.com - Sebuah tautan yang mengatasnamakan perusahaan Nestle beredar di media sosial. Ketika tautan diklik, muncul sejumlah produk Nestle dan sebuah tulisan sebagai berikut:

"80th anniversay celebration
Lots of exquisite gifts, as well as more than 1000 units of smart watches and mobile device

All you have to do is open the correct gift boxYou have 3 tries. good luck!"

hoaks nestle bagi hadiah
istimewa

Penelusuran

Dari hasil penelusuran merdeka.com, informasi tersebut adalah hoaks. Tidak ada pengumuman resmi dari pihak Nestle terkait pembagian hadiah tersebut.

Nestle hanya memiliki situs rewards.sahabatnestle.co.id, untuk penukaran poin dengan hadiah pada tahun 2018. Kini informasi penukaran poin sudah tidak ada lagi.

Kemudian dikutip dari situs resmi Nestle, disebutkan bahwa Nestle sudah berdiri sejak tahun 1866, dengan didirikannya Anglo-Swiss Condensed Milk Company. Henri Nestlé kemudian menciptakan sebuah produk makanan terobosan untuk bayi pada 1867, dan pada 1905 perusahaan yang didirikannya bergabung dengan Anglo-Swiss, untuk membentuk yang sekarang ini dikenal sebagai Grup Nestlé.

Jika dihitung kembali, usia Nestle saat ini mencapai 155 tahun.

Kesimpulan

Informasi Nestle bagi-bagi hadiah di ulang tahun ke-80 adalah hoaks. Tidak ada informasi resmi terkait pengumuman tersebut. Usia Nestle tahun ini sudah 155 tahun.

Jangan mudah percaya dan cek setiap informasi yang kalian dapatkan, pastikan itu berasal dari sumber terpercaya, sehingga bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya. [lia]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini