CEK FAKTA: Hoaks Menag Sebut Penusukan Syeikh Ali Jaber Kriminal Biasa

Rabu, 16 September 2020 14:50 Reporter : Fellyanda Suci Agiesta
CEK FAKTA: Hoaks Menag Sebut Penusukan Syeikh Ali Jaber Kriminal Biasa Menteri Agama Fachrul Razi. ©Liputan6.com/Ditto Radityo

Merdeka.com - Sebuah tangkapan layar dari artikel berjudul "Menag Sebut Penusukan Syeikh Ali Jaber Kriminal Biasa" beredar di media sosial Facebook.

hoaks menag sebut penusukan syeikh ali jaber kriminal biasa

Kominfo

"Menag ini mulai bicara .. Pasti menyakitkan umat Islam.."

Penelusuran

Menurut penelusuran merdeka.com, judul berita "Menag Sebut Penusukan Syeikh Ali Jaber Kriminal Biasa" adalah hoaks. Dalam artikel liputan6 berjudul "Menag Fachrul Razi: Penusukan Syekh Ali Jaber Tindakan Kriminal" pada 14 September 2020, dijelaskan bahwa Menag menyebut tindakan penusukan tersebut adalah tindakan kriminal.

Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi mengecam tindakan penusukan terhadap Ali Saleh Mohammed Ali Jaber atau yang lebih dikenal dengan Syekh Ali Jaber. Menurut Menag, penusukan Syekh Ali Jaber adalah tindakan kriminal.

"Saya sangat prihatin dengan peristiwa yang menimpa Syekh Ali Jaber. Penusukan itu perbuatan kriminal dan pelakunya harus ditindak secara hukum dengan adil," ucap Fachrul di Jakarta, Senin (14/9/2020).

Menurut Fachrul, dakwah adalah kegiatan positif untuk mencerahkan masyarakat dalam menjalani kehidupan beragama, bermasyarakat, berbangsa secara baik, damai, dan didasari semangat kerukunan.

"Ajaran agama tidak membenarkan segala bentuk tindak kekerasan, atas nama apapun dan terhadap siapapun, termasuk atas nama agama, atau terhadap penceramah agama," kata dia.

Kesimpulan

Tangkapan layar dari artikel berjudul "Menag Sebut Penusukan Syeikh Ali Jaber Kriminal Biasa" adalah hoaks. Judul berita tersebut merupakan hasil editan.

Jangan mudah percaya dan cek setiap informasi yang kalian dapatkan, pastikan itu berasal dari sumber terpercaya, sehingga bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya. [noe]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini