CEK FAKTA: Hoaks Lowongan Pekerjaan di Puskesmas Sananwetan, Kota Blitar

Jumat, 20 November 2020 11:09 Reporter : Syifa Hanifah
CEK FAKTA: Hoaks Lowongan Pekerjaan di Puskesmas Sananwetan, Kota Blitar Hoaks Lowongan Pekerjaan di Puskesmas Sananwetan, Kota Blitar. ©Facebook Pemerintah Kota Blitar

Merdeka.com - Informasi Puskesmas Sananwetan, Kota Blitar, Jawa Timur buka lowongan pekerjaan beredar di media sosial.

Narasi yang beredar Puskesmas Sananwetan membutuhkan tenaga kerja, staff admin dan staff kantor dikhususkan perempuan dengan ijazah SMA/SMK/Ma. Berikut narasinya:

Info Lowongan Kerja
Puskesmas Sanan Wetan
Dibutuhkan staff admin dan staff kantor
Dikhususkan Perempuan
Ijazah SMA/SMK/Ma
Bisa komputer
Jujur dan Disiplin
Info Lengkap Bisa Menghubungi
085732599726
Bu Riska
Atau Kirim Ke Alamat
Jl. Jawa Kota Blitar, Sananwetan, Kec. Sananwetan, Kota Blitar, Jawa Timur 66137

Penelusuran

Informasi Puskesmas Sananwetan membuka lowongan pekerjaan dibantah langsung oleh pihak Puskesmas juga Kepala Dinas Kesehatan Kota Blitar dr. Muhammad Muchlis.

Melalui akun media sosial Facebook Pemerintah Kota Blitar, dr. Muhammad Muchlis menegaskan bahwa puskesmas Sananwetan tidak membuka lowongan pekerjaan seperti yang disebutkan pada pesan tersebut.

hoaks lowongan pekerjaan di puskesmas sananwetan kota blitar

©Facebook Pemerintah Kota Blitar

Berikut keterangannya:

AWAS HOAKS LUR !
Penjelasan :

Beredar sebuah informasi lowongan pekerjaan Puskesmas Sananwetan Kota Blitar. Dalam informasi disebutkan beberapa kebutuhan tenaga kerja, staff admin dan staff kantor dikhususkan perempuan dengan ijazah SMA/SMK/Ma. Di beberapa kasus, korban ada yang juga dimintai sejumlah uang untuk biaya pendaftaran kartu kesehatan dengan atas nama Bu Riska.

Informasi tersebut dibantah langsung oleh pihak Puskesmas Sananwetan juga Kepala Dinas Kesehatan Kota Blitar dr. Muhammad Muchlis. Pihaknya menegaskan bahwa puskesmas Sananwetan tidak membuka lowongan pekerjaan seperti yang disebutkan pada pesan tersebut. Muchlis meminta masyarakat untuk lebih berhati-hati terhadap informasi hoaks yang digunakan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. Semua informasi, utamanya berkaitan dengan permintaan sejumlah biaya penanganan sebaiknya dikonfirmasikan dulu kepada lembaga yang bersangkutan. Karena hoaks serupa pun sudah banyak beredar dengan mengatasnamakan Puskesmas Kepanjenkidul.

Kesimpulan

Informasi lowongan pekerjaan Puskesmas Sananwetan, Kota Blitar tidak benar atau hoaks. Kepala Dinas Kesehatan Kota Blitar dr. Muhammad Muchlis menegaskan Puskesmas Sananwetan tidak membuka lowongan pekerjaan seperti yang disebutkan pada pesan tersebut.

Jangan mudah percaya dan cek setiap informasi yang kalian dapatkan, pastikan itu berasal dari sumber terpercaya, sehingga bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya. [noe]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini