CEK FAKTA: Hoaks Link Pendaftaran Mikro dan Ultramikro untuk Mendapatkan Bantuan

Jumat, 31 Juli 2020 13:36 Reporter : Syifa Hanifah
CEK FAKTA: Hoaks Link Pendaftaran Mikro dan Ultramikro untuk Mendapatkan Bantuan Hoaks Link Pendaftaran Mikro dan Ultramikro untuk Mendapatkan Bantuan. Instagram KemenkopUKM

Merdeka.com - Beredar sebuah informasi untuk mengisi link pendaftaran usaha mikro dan ultramikro untuk mendapatkan bantuan jutaan rupiah diklaim berasal dari Kementerian Koperasi dan UKM (KemenkopUKM).

Link tersebut berisi tentang form pendataan usaha mikro dan ultramikro

Penelusuran

Cek Fakta merdeka.com menelusuri link pendaftaran usaha mikro dan ultramikro untuk mendapatkan bantuan jutaan rupiah diklaim berasal dari KemenkopUKM.

Hasilnya, KemenkopUKM melalui akun resmi Instagramnya @kemenkopukm, memastikan informasi tersebut menyesatkan dan tidak benar.

"waspadai informasi menyesatkan yang mengatasnamakan Kementerian Koperasi dan UKM ya. Selalu cek sumber resmi di website www.kemenkopukm.go.id dan saluran media sosial resmi KemenkopUKM.
.
Baru-baru ini beredar ajakan untuk mengisi link pendaftaran usaha mikro dan ultramikro untuk mendapatkan bantuan jutaan rupiah dari KemenkopUKM. Kopmin pastikan informasi tersebut hoax. KemenkopUKM tidak bertanggung jawab atas isian data yang diberikan melalui link tersebut.
.
Tetap semangat dan selalu waspada. Bersama-sama jaga solidaritas dan gotong-royong untuk menghadapi dampak ekonomi akibat pandemi saat ini."

hoaks link pendaftaran mikro dan ultramikro untuk mendapatkan bantuan

Instagram KemenkopUKM

Kesimpulan

Link pendaftaran usaha mikro dan ultramikro untuk mendapatkan bantuan jutaan rupiah diklaim berasal dari KemenkopUKM adalah tidak benar atau hoaks.

KemenkopUKM meninta masyarakat untuk waspadai informasi menyesatkan. Selalu cek sumber resmi di website www.kemenkopukm.go.id dan saluran media sosial resmi KemenkopUKM.

Jangan mudah percaya dan cek setiap informasi yang kalian dapatkan, pastikan itu berasal dari sumber terpercaya, sehingga bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya. [noe]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini