CEK FAKTA: Hoaks Lelang Barang Sitaan Mengatasnamakan Kepala BNN Kabupaten Musi Rawas

Selasa, 23 November 2021 15:38 Reporter : Syifa Hanifah
CEK FAKTA: Hoaks Lelang Barang Sitaan Mengatasnamakan Kepala BNN Kabupaten Musi Rawas Hoaks Lelang Barang Sitaan Mengatasnamakan Kepala BNN Kabupaten Musi Rawas. Instagram

Merdeka.com - Beredar pesan WhatsApp yang mengatasnamakan Kepala BNN Kabupaten Musi Rawas, Hendra Amoer. menawarkan lelang barang sitaan dari Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) berupa mobil dengan harga murah.

Penelusuran

Setelah ditelusuri akun WhatsApp yang beredar tersebut adalah akun palsu dan merupakan modus penipuan mengatasnamakan Kepala BNN Kabupaten Musi Rawas Hendra Amoer.

Dikutip dari laman Instagram BNN Kabupaten Musi Rawas, Hendra Amoer menegaskan bahwa pihaknya tengah mendalami upaya penipuan yang mengatasnamakan dirinya tersebut.

hoaks lelang barang sitaan mengatasnamakan kepala bnn kabupaten musi rawas
Instagram

"Ada orang ngaku-ngaku sebagai saya. Whatsapp dan Telepon ke kenalan saya. Bilang kalau saya ganti nomor HP. Lalu menyampaikan kalau ada lelangan barang sitaan dari Kantor Pelayanan Lelang dan Kekayaan Negara (KPKNL) berupa mobil dengan harga murah," ujar Hendra Amoer.

Hendra Amoer pun berpesan kepada masyarakat agar lebih waspada dan tidak mudah percaya terhadap modus penipuan melalui WhatsApp dan telepon.

Kesimpulan

Pesan WhatsApp mengatasnamakan Kepala BNN Kabupaten Musi Rawas Hendra Amoer menawarkan lelang barang sitaan adalah modus penipuan.

Jangan mudah percaya dan cek setiap informasi yang kalian dapatkan. Pastikan itu berasal dari sumber terpercaya, sehingga bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya.

Referensi

https://www.instagram.com/p/CWR6Vqcvvyb/
https://www.kominfo.go.id/content/detail/38255/hoaks-informasi-lelang-barang-sitaan-mengatasnamakan-kepala-bnn-kabupaten-musi-rawas/0/laporan_isu_hoaks [lia]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Cek Fakta
  3. Penipuan
  4. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini