CEK FAKTA: Hoaks Karnaval Tahun Baru Alfamart Bagikan Kupon Rp3 Juta

Kamis, 31 Desember 2020 14:14 Reporter : Syifa Hanifah
CEK FAKTA: Hoaks Karnaval Tahun Baru Alfamart Bagikan Kupon Rp3 Juta Waralaba Alfamart. ©2012 Merdeka.com/imam buhori

Merdeka.com - Beredar informasi Alfamart membagikan kupon karnaval tahun baru senilai Rp3 juta di aplikasi WhatsApp berupa tautan yang menampilkan tulisan "Karnaval Tahun Baru Alfamart".

Berikut tautan tersebut:
http://alfamart.kupon.gratisurl.xyz/?c=tahunbaru

hoaks karnaval tahun baru alfamart bagikan kupon rp3 juta
©Liputan6.com

Penelusuran

Coorporate Communication GM Alfamart, Nur Rachman menyatakan, informasi karnaval tahun baru Alfamart bagikan kupon Rp 3 juta adalah hoaks.

"Itu hoaks," kata Nur Rachman saat berbincang dengan Liputan6.com.

Nur Rachman pun meminta, masyarakat tidak perlu menanggapi informasi tersebut. Sebab informasi karnaval tahun baru Alfamart bagikan kupon Rp 3 juta bukan pesan resmi yang dikeluarkan dari Alfamart.

"Pesan tersebut tidak resmi dari Alfamart, untuk itu masyarakat yang menerimanya tidak perlu dihiraukan," ujar Nur Rachman.
Nur Rachman mengatakan, informasi tersebut bisa merugikan masyarakat.

Misalnya saja terjadi pencurian data pribadi oleh pihak tertentu dengan maksud dan tujuan tertentu pula.
"Untuk itu masyarakat jangan mudah tergiur oleh iming-iming yang diberikan meski seolah-olah dibuat resmi oleh Alfamart," jelasnya.

"Kalau tidak cermat, masyarakat akan mengira itu resmi dibuat oleh Alfamart, namun yang paling mudah menandainya adalah dengan cara melalui nama alamat web atau link yang tidak lazim," sambung dia.

Bukan kali ini saja penipuan atas nama Alfamart beredar melalui siaran WhatsApp atau aplikasi pesan lainnya. Masyarakat bisa memastikan kebenaran informasi seputar Alfamart melalui website resmi alfamart.co.id dan sosial media facebook.com/alfamartku, instagram.com/alfamart dan twitter.com/alfamart . Atau call center 1500 959.

Kesimpulan

Informasi karnaval tahun baru Alfamart bagikan kupon Rp 3 juta adalah hoaks. Masyarakat bisa memastikan kebenaran informasi seputar Alfamart melalui website resmi alfamart.co.id dan sosial media facebook.com/alfamartku, instagram.com/alfamart dan twitter.com/alfamart . Atau call center 1500 959.

Jangan mudah percaya dan cek setiap informasi yang kalian dapatkan, pastikan itu berasal dari sumber terpercaya, sehingga bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya. [noe]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Cek Fakta
  3. Alfamart
  4. Ragam Konten
  5. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini