CEK FAKTA: Hoaks Istri CEO Pfizer Meninggal Akibat Komplikasi Vaksin Covid-19

Rabu, 17 November 2021 14:29 Reporter : Syifa Hanifah
CEK FAKTA: Hoaks Istri CEO Pfizer Meninggal Akibat Komplikasi Vaksin Covid-19 Ilustrasi Vaksin Covid-19. ©2021 REUTERS/Dado Ruvic/File Photo

Merdeka.com - Beredar informasi menyebut Myriam Bourla, istri dari Chief Executive Officer (CEO) Pfizer, Albert Bourla, meninggal dunia akibat komplikasi dari vaksin Covid-19. Kabar itu ramai diperbincangkan di media sosial.

Kabarnya, Myriam Bourla menginggal setelah mendapatkan perawatan di Instalasi Gawat Darurat (IGD) di NewYork-Presbyterian Lawrence Hospital setelah dibawa oleh paramedis.

hoaks istri ceo pfizer meninggal akibat komplikasi vaksin covid 19
Kominfo

Penelusuran

Setelah ditelusuri, melansir dari Kominfo, kabar Myriam Bourla, istri CEO Pfizer telah meninggal dunia akibat komplikasi dari vaksin Pfizer adalah tidak benar.

Dikutip healthfeedback.org, perwakilan dari Pfizer mengatakan bahwa Myriam Bourla masih hidup dan sangat bertentangan dengan apa yang dikatakan dalam artikel di internet tersebut.

Albert Bourla masih mengunggah foto bersama dengan istrinya Myriam Bourla pada akun Twitternya di hari yang sama dengan penerbitan artikel tersebut. Albert Bourla bersama dengan istrinya menunjukkan foto menghadiri acara Distinguished Leadership Awards - Atlantic Council, pada 10 November 2021 di Washington DC.

Kesimpulan

Myriam Bourla, istri CEO Pfizer telah meninggal dunia akibat komplikasi dari vaksin Pfizer adalah hoaks. Faktanya, CEO Pfizer Albert Bourla masih mengunggah foto bersama istri di akun Twitternya.

Jangan mudah percaya dan cek setiap informasi yang kalian dapatkan. Pastikan itu berasal dari sumber terpercaya, sehingga bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya.

Referensi

https://healthfeedback.org/claimreview/pfizer-ceos-wife-didnt-die-from-vaccine-complications-myriam-bourla-alive-and-well/
https://www.kominfo.go.id/content/detail/38154/hoaks-istri-ceo-pfizer-meninggal-dunia-akibat-komplikasi-vaksin-covid-19/0/laporan_isu_hoaks

[lia]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini