CEK FAKTA: Hoaks Gubernur Edy Rahmayadi Menutup Sebuah Pesantren

Rabu, 14 Oktober 2020 17:40 Reporter : Syifa Hanifah
CEK FAKTA: Hoaks Gubernur Edy Rahmayadi Menutup Sebuah Pesantren Gubernur Edy Rahmayadi Mohon Tambahan Laboratorium PCR. ©2020 Humas Pemprov Sumut

Merdeka.com - Beredar sebuah poster bergambar Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi yang bernarasi Gubernur Edy menutup sebuah pesantren di Deli Serdang.

Salah satu akun Facebook mengunggah poster tersebut, dengan narasi sebagai berikut:

Ternyata diam2 Edy Rahmayadi menutup Pesantren milik Yayasan Maratua Simanjuntak di Deli Serdang. Edy menutup semua akses pesantren, Siswa2 dilarang belajar lagi, Guru2 disekap dalam sebuah kamar terpisah!
Antek Komunis sudah muncul ??? Waspadalah !.

Penelusuran

Cek Fakta merdeka.com menelusuri kabar Gubernur Sumut Edy Rahmayadi menutup salah satu pesantren di Deli Serdang. Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara, menegaskan informasi tersebut tidak benar atau hoaks.

hoaks gubernur edy rahmayadi menutup sebuah pesantren

Melalui akun Facebook resmi Humas Sumut, membagikan tangkapan layar yang mengklaim Gubernur Edy telah menutup pesantren dengan memberi label hoaks pada tangkapan layar itu.

"STOP sebar berita bohong/hoax!!!
Mari lebih bijak dalam menyaring dan menyebarkan informasi di sosial media.
Ayo Sebarkan Berita Kebaikan."

Kesimpulan

Kabar Gubernur Sumut Edy Rahmayadi menutup sebuah pesantren, siswa dilarang belajar dan guru-guru disekap adalah tidak benar atau hoaks.

Jangan mudah percaya dan cek setiap informasi yang kalian dapatkan, pastikan itu berasal dari sumber terpercaya, sehingga bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya. [noe]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini