CEK FAKTA: Hoaks Bukti Transfer Bank Indonesia Transfer Dana ke Rekening Pribadi

Jumat, 1 Oktober 2021 12:18 Reporter : Syifa Hanifah
CEK FAKTA: Hoaks Bukti Transfer Bank Indonesia Transfer Dana ke Rekening Pribadi Gedung Bank Indonesia. Merdeka.com / Dwi Narwoko

Merdeka.com - Beredar bukti transfer dana yang diklaim dari Bank Indonesia kepada salah satu rekening pribadi pada tanggal 28 September 2021 pukul 04:26:09.

Tertulis pengirim adalah Bank Indonesia yang mentransfer uang sejumlah Rp189 juta ke rekening pribadi.

Penelusuran

Bank Indonesia melalui akun Instagram resminya @bank_indonesia, memastikan bukti transfer ke rekening pribadi adalah hoaks.

Bank Indonesia mengimbau kepada masyarakat untuk teliti dan tidak mudah tergiur saat menerima informasi yang berpotensi menguntungkan agar terhindar dari kejahatan.

hoaks bukti transfer bank indonesia transfer dana ke rekening pribadi
Instagram @bank_indonesia

"Seperti pesan #BIWaspadaHoaks mengenai aktivitas transaksi oleh Bank Indonesia yang melakukan transfer dana ke rekening pribadi. Bank Indonesia memastikan informasi yang ada pada visual merupakan hoaks.

Untuk itu, #SobatRupiah harus berhati-hati dan memastikan setiap informasi mengenai Bank Indonesia berasal dari sumber yang resmi. Hubungi BICARA 131 atau ikuti akun media sosial resmi kami, untuk mendapatkan informasi seputar Bank Indonesia." tulis akun @bank_indonesia.

Kesimpulan

Aktivitas transaksi oleh Bank Indonesia yang melakukan transfer dana ke rekening pribadi merupakan hoaks.

Jangan mudah percaya dan cek setiap informasi yang kalian dapatkan. Pastikan itu berasal dari sumber terpercaya sehingga bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya. [lia]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Cek Fakta
  3. Bank Indonesia
  4. Hoaks
  5. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini