CEK FAKTA: Hoaks Akun WhatsApp Mencatut Nama Anggota DPD Fahira Idris

Kamis, 10 Desember 2020 11:50 Reporter : Syifa Hanifah
CEK FAKTA: Hoaks Akun WhatsApp Mencatut Nama Anggota DPD Fahira Idris Fahira Idris di Polda Metro Jaya. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Beredar akun WhatsApp mengatasnamakan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPD) Fahira Idris.

Akun tersebut menggunakan foto profil Fahira Idris dan melakukan komunikasi kepada beberapa orang dengan menawarkan pembelian mobil dan meminta transfer uang DP.

hoaks akun whatsapp mencatut nama anggota dpd fahira idris
©Twitter Fahira Idris

Penelusuran

Anggota DPD Fahira Idris melalui media sosialnya mengklarifikasi akun WhatsApp mengatasnamakan dirinya adalah palsu dan bukanlah miliknya.

Fahira Idris mengklarifikasi dalam akun Twitter resminya @fahiraidris, ia mengatakan agar masyarakat berhati-hati atas akun yang mengatasnamakan dirinya dan telah melaporkan kepada Polda Metro Jaya.

"HATI2 ADA NOMOR HP 081312516938 SEDANG MENGGUNAKAN FOTO SAYA, MENGGUNAKAN NAMA SAYA FAHIRA IDRIS, UNTUK MENIPU PURA2 MENAWARKAN PEMBELIAN MOBIL, DAN MINTA TRANSFER UANG DP... HATI2 YA .. KEPADA YANG PUNYA NOMOR INI, NOMOR ANDA TELAH SAYA LAPORKAN KE POLDA METRO JAYA." tulis Fahira.

hoaks akun whatsapp mencatut nama anggota dpd fahira idris
©Twitter Fahira Idris

Kesimpulan

Akun WhatsApp mengastanamakan Fahira Idris adalah akun palsu. Fahira mengatakan agar masyarakat berhati-hati atas akun yang mengatasnamakan dirinya dan telah melaporkan kepada Polda Metro Jaya.

Jangan mudah percaya dan cek setiap informasi yang kalian dapatkan, pastikan itu berasal dari sumber terpercaya, sehingga bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya. [noe]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini