Budi Karya Sumadi

Foto:

Budi Karya Sumadi


Nama Lengkap : Budi Karya Sumadi

Alias : No Alias

Profesi : Birokrat

Agama : Islam

Tempat Lahir : Palembang

Warga Negara : Indonesia


No Relation
BIOGRAFI

Budi Karya Sumadi merupakan Menteri Perhubungan Republik Indonesia pada masa kepemimpinan Presiden Jokowi. Ia  sejak 27 Juli 2016. Ia resmi dilantik menggantikan Ignasius Jonan sejak 27 Juli 2016.   Selengkapnya


Kirim ke teman
  • Kirim copy ke email saya

    • Kirim ke



ARSIP BERITA
  • Jumat, 15 November 2019 17:33:06 Menhub Budi Target Pengembangan 3 Pelabuhan Bali Rampung 2020

    Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi akan terus mengawal tiga pembangunan pelabuhan di Bali. Tiga pembangunan itu, adalah dermaga Pelabuhan Sanur, Denpasar Selatan, Dermaga Pelabuhan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung dan Dermaga Pelabuhan Nusa Lembongan, Kabupaten Klungkung.

  • Kamis, 14 November 2019 16:54:03 2 Menteri Berlomba Wujudkan Rencana Jokowi Bangun Ibu Kota Baru

    Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menghadiri talk show, salah satu poin yang dibahas adalah pembangunan infrastruktur dan pemindahan ibu kota baru.

  • Kamis, 14 November 2019 16:32:04 Tiga Kata Menhub Budi Karya untuk Perintah Jokowi Majukan Indonesia

    Tantangan, gembira, dan optimis menjadi tiga kata yang dipilih oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi untuk menggambarkan tugas yang diberikan oleh Presiden Joko Widodo kepadanya dalam rangka mewujudkan Indonesia Maju.

  • Kamis, 14 November 2019 16:11:05 Menhub Budi: Kerja di Pemerintahan Jokowi Sangat Menantang

    Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi bercerita kesannya bagaimana dia bekerja di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Menurutnya, Jokowi kerap kali memberi tantangan yang tak masuk akal kepada sejumlah menterinya. Tetapi, hal inilah yang memacu adrenalin untuk segera dipenuhi.

  • Kamis, 14 November 2019 12:08:02 Hingga November 2019, Penyerapan Anggaran Kemenhub Masih di Bawah 70 Persen

    Hingga November 2019, serapan anggaran Kementerian Perhubungan mencapai angka 63,3 persen atau sekitar Rp30,7 triliun dari total pagu Rp44,3 triliun. Angka ini masih jauh di atas target penyerapan hingga akhir tahun sebesar 90,37 persen.

  • Selasa, 12 November 2019 18:57:10 Menhub Budi Bakal Batasi Jumlah Pengemudi Ojek Online

    Menhub Budi menilai, jika jumlah pengemudi ojek online berlebihan, pasti akan mengganggu lalu lintas dan mengurangi pendapatan (income) mereka sendiri karena persaingan yang tidak seimbang.

  • Selasa, 12 November 2019 16:38:50 Sandiaga Uno Beberkan Untung Rugi Era Revolusi Industri 4.0

    Pengusaha Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, perkembangan teknologi di era revolusi industri 4.0 sudah seharusnya diterapkan oleh seluruh sektor. Sebab, berbagai teknologi yang menjadi tanda dimulainya revolusi industri 4.0, sudah mulai diterapkan di berbagai lini. Salah satunya artificial intelligence (AI).

  • Selasa, 12 November 2019 16:11:43 Kemenhub Bakal Tambah Jumlah Kapal dan Perbaiki Bandara di Maluku

    Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi melakukan diskusi dengan perwakilan pimpinan daerah Maluku. Dalam diskusi tersebut, dia mengaku mendapat beberapa permintaan terkait pembangunan infrastruktur transportasi, terutama di jalur laut dan udara.

  • Selasa, 12 November 2019 13:23:28 Pembangunan Kereta Cepat Capai 36 Persen, Pembebasan Lahan 99,06 Persen per Hari ini

    Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan, menggelar rakor terkait proyek HST atau kereta cepat Jakarta-Bandung. Turut hadir dalam Rakor, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Menurut Ridwan Kamil, pembangunan HST terus dilakukan. Sejauh ini progres pembebasan lahan sudah mencapai 99,06 persen.

  • Senin, 11 November 2019 14:02:14 Sriwijaya Air Terbang Tanpa Garuda Indonesia, Ini Permintaan Menhub Budi

    Menhub Budi sudah menggelar rapat khusus dengan pihak Sriwijaya untuk mendengar rencana yang telah disusun. Kementerian Perhubungan juga sudah meminta maskapai itu untuk melengkapi berbagai syarat agar bisa terbang sebagai suatu korporasi.

  • Senin, 11 November 2019 10:56:21 Menhub Budi Beri Sinyal Harga Tiket LRT Tak Sampai Rp12.000

    Menhub Budi menjelaskan, pihaknya masih melihat beberapa pertimbangan kemungkinan untuk tarif LRT Jabodebek tahap I dapat turun kembali.

  • Senin, 11 November 2019 10:23:14 Menhub Budi: Kalau LRT Jabodebek Berhasil, Kota Besar Lain Menunggu

    Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi sendiri menuturkan, jika pembangunan proyek LRT Jabodebek ini berhasil, maka ini bisa jadi percontohan bagi kota-kota besar lainnya.

  • Senin, 11 November 2019 09:34:41 Adhi Karya Gelar Pengecoran Terakhir Jembatan Lengkung Jalur LRT Jabodebek

    Dalam kegiatan ini, ADHI juga mencatatkan 2 rekor pada Museum Rekor Indonesia yaitu Rekor Jembatan Kereta Box Beton Lengkung dengan Bentang Terpanjang dan Radius Terkecil Indonesia serta kedua Rekor Pengujian Axial Statistic Loading Test pada Pondasi Bored Pile dengan Beban Terbesar di Indonesia.

  • Jumat, 8 November 2019 06:00:00 Putus Nyambung Hubungan Kerja Garuda Indonesia dan Sriwijaya Air

    PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk mengeluarkan pernyataan bahwa Sriwijaya Air bukan lagi menjadi bagian dari anggota maskapai penerbangan pelat merah tersebut. Hubungan antara Garuda Indonesia Group dan Sriwijaya Group akan dilanjutkan pada basis business-to-business.

  • Kamis, 7 November 2019 19:44:27 Bos Garuda Indonesia Bungkam Ditanya soal Konflik dengan Sriwijaya Air

    Saat dikejar awak media, Ari sapaan akrabnya justru bungkam sama sekali dan bergegas menuju mobilnya. Sejumlah pewarta juga dihalau protokolernya saat ingin mewawancarai.

  • Kamis, 7 November 2019 19:02:28 Bahas Polemik Sriwijaya Air, Menko Luhut Panggil Menhub Hingga Bos Garuda Indonesia

    Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan, menggelar pertemuan dengan sejumlah stakeholder di sektor penerbangan udara di Kantornya, Jakarta. Adapun pertemuan ini dilakukan terkait dengan konflik yang ada di tubuh Sriwijaya Air dan Garuda Indonesia.

  • Kamis, 7 November 2019 14:37:54 Sriwijaya Air & Citilink Pecah Kongsi, Penumpang Terlantar di Bandara Soekarno-Hatta

    Penerbangan Sriwijaya Air ke Malang melalui Bandara Soekarno-Hatta dibatalkan. Puluhan penumpang belum mendapat kejelasan terkait alasan pembatalan tersebut. Seharusnya pesawat akan berangkat pada pukul 13.10 WIB. Salah satu penumpang, Nasrul Utama, merasa ditipu.

  • Kamis, 7 November 2019 12:58:10 Menhub Panggil Sriwijaya Air dan Citilink yang Kembali Pecah Kongsi

    Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi, menanggapi soal kembali retaknya hubungan maskapai Sriwijaya Air dan anak usaha Garuda Indonesia, Citilink Indonesia. Menhub Budi mengatakan pihaknya akan memanggil kedua maskapai untuk mencegah perpecahan bisnis terjadi.

  • Kamis, 7 November 2019 12:06:27 Sektor Pariwisata Bisa Jadi Tonggak Pemerintah Lawan Resesi Global

    Deputi Gubernur Bank Indonesia Rosmaya Hadi menuturkan, industri pariwisata Indonesia dapat dioptimalkan untuk melawan ancaman resesi global. Menurutnya, menggenjot sektor pariwisata dapat dijadikan salah satu andalan dalam menangkal perlambatan ekonomi global.

  • Kamis, 7 November 2019 11:50:38 Menhub Budi Percepat Pembangunan Infrastruktur di 5 Bali Baru

    Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menegaskan akan terus mempercepat pembangunan infrastruktur konektivitas di 5 destinasi super prioritas, yakni Labuan Bajo, Danau Toba, Mandalika, Borobudur dan Likupang. Hal ini agar pariwisata bisa jadi penyumbang devisa terbesar Indonesia.

Berita Selengkapnya

Foto Selengkapnya