Benny Kabur Harman

Foto:

Benny Kabur Harman


Nama Lengkap : Benny Kabur Harman

Alias : Benny K Harman

Profesi : Politisi

Agama : Katolik

Tempat Lahir : Denge, Satarmese, Manggarai

Tanggal Lahir : Rabu, 19 September 1962

Zodiac : Virgo

Warga Negara : Indonesia


Istri : Drg. Maria Goreti Ernawati Harman
BIOGRAFI
Pria yang satu ini memang sekilas terlihat gurat-gurat ketegasan di wajahnya. Ia adalah seorang politikus asal Flores, Nusa Tenggara Timur yang saat ini menduduki posisi sebagai anggota Komisi II DPR RI. Nama Lengkapnya adalah Benny Kabur Harman. Lahir pada 19 September 1962 di sebuah daerah bernama Denge, Manggarai, Flores, Benny terkenal sebagai salah satu politisi Senayan yang tegas, berani, dan loyal terhadap negara.

Selengkapnya

Kirim ke teman
  • Kirim copy ke email saya

    • Kirim ke



ARSIP BERITA
  • Rabu, 7 Februari 2018 18:05:00 Benny K Harman: Saatnya pulang kampung buktikan rakyat NTT hidup makmur

    Benny K Harman: Saatnya pulang kampung buktikan rakyat NTT hidup makmur. Benny mengingatkan, warga tidak salah pilih dalam pemilihan gubernur 2018 mendatang. Dirinya berjanji bersama wakil gubernur Benny Litelnoni akan bekerja bersama untuk membangun NTT.

  • Senin, 5 Februari 2018 19:44:25 Maju Pilgub NTT, Benny K Harman pamit dari DPR

    Maju Pilgub NTT, Benny K Harman pamit dari DPR. Benny merasa ini waktunya ia untuk pamit dan meminta doa restu. Tidak hanya sebagai ketua Panja tetapi juga sebagai Wakil Ketua Komisi III mengingat KPU akan segera menetapkan calon gubernur dan wakil gubernur pada 12 Februari mendatang.

  • Minggu, 28 Januari 2018 06:52:33 Maju Pilgub NTT, Benny K Harman lakukan ritual adat 'Wuat Wai'

    Maju Pilgub NTT, Benny K Harman lakukan ritual adat 'Wuat Wai'. Ritual 'Wuat Wai' adalah salah satu ritual pembekalan dari leluhur. Dimana ritual tersebut sering dilakukan masyarakat Manggarai setiap kali melakukan kegiatan baik pernikahan, termasuk kegiatan besar sepeti keinginannya maju di pilkada.

  • Sabtu, 11 November 2017 13:03:00 Partai Demokrat segera usung pasangan 'Harmoni' buat Pilgub NTT

    Partai Demokrat telah menyiapkan pendamping Benny K Harman (BKH) dalam Pilgub Nusa Tenggara Timur (NTT) tahun 2018 mendatang. Satu nama sudah mengerucut. Mereka memilih Benny Litelnoni. Nama tersebut diyakini selama ini sudah dikenal masyarakat di sana.

  • Sabtu, 11 November 2017 11:31:00 Dikenal sebagai tokoh nasional, Benny K Harman siap bertarung di Pilgub NTT

    Dikenal sebagai tokoh nasional, Benny K Harman siap bertarung di Pilgub NTT. Dalam survei selama ini nama Benny bila disandingkan dengan 12 nama bakal calon, selalu berada di posisi dua teratas. Rivalnya adalah Eston Foenay, calon dari Partai Gerindra dalam Pilgub NTT tersebut.

  • Selasa, 31 Oktober 2017 07:05:00 Ketika SBY terganggu kepala BIN panggil gubernur Papua

    Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono secara khusus menemui Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jumat (27/10) lalu. Selain menyinggung Undang-Undang Ormas, SBY juga menyinggung langkah Kepala BIN Budi Gunawan memanggil Gubernur Papua Lukas Enembe.

  • Senin, 30 Oktober 2017 10:39:00 Bertemu Jokowi, SBY minta penjelasan soal pertemuan Kepala BIN-Gubernur Papua

    Pertemuan antara Kepala BIN dan Gubernur Papua tersebut akhirnya diinvestigasi oleh Partai Demokrat. Partai pimpinan SBY ini menunjuk kadernya Benny K Harman memimpin tim investigasi tersebut.

  • Senin, 16 Oktober 2017 21:48:57 Komisi III sebut pembentukan Densus Tipikor agar KPK tak monopoli

    Komisi III sebut pembentukan Densus Tipikor agar KPK tak monopoli. Dalam memberantas korupsi, tidak dapat dilakukan oleh satu lembaga antirasuah itu saja. Tentu perlu dukungan dan diperkuat melalui peran pemberantasan korupsi dari lembaga lain seperti Polri dan Kejaksaan.

  • Rabu, 27 September 2017 00:18:44 Kesimpulan RDP, Komisi III minta KPK patuhi hal ini terkait penyadapan

    Selain soal penyadapan, Komisi III juga meminta KPK untuk menentukan batas waktu terhadap status seseorang sebagai tersangka untuk segera dilimpahkan ke pengadilan saat proses penyidikan. Hal ini bertujuan untuk memberikan kepastian dan keadilan hukum bagi seseorang.

  • Jumat, 15 September 2017 19:43:41 Politisi Demokrat prediksi Jokowi akan cari aman soal pansus angket KPK

    Politisi Demokrat prediksi Jokowi akan cari aman soal pansus angket KPK. Politisi Demokrat itu menyebut sikap pertama Jokowi meredam kisruh adalah memposisikan dirinya pada posisi yang aman. Namun dia tidak menjelaskan sikap aman yang kemungkinan bakal diambil Jokowi

  • Selasa, 12 September 2017 17:44:12 Pimpinan Komisi III minta Saut Situmorang tidak emosi jawab pertanyaan

    Pimpinan DPR minta Saut Situmorang tidak emosi jawab pertanyaan. Adu mulut terjadi saat pimpinan KPK dicecar mengenai pengaduan masyarakat terkait kasus korupsi. Saut terlihat jengkel ketika melihat Benny tidak memahami penjelasannya terkait pengaduan masyarakat.

  • Rabu, 9 Agustus 2017 17:25:48 Politisi Demokrat: Bupati Bolmong tersangka atas perintah Presiden?

    Politisi Demokrat: Bupati Bolmong tersangka atas perintah Presiden? Wakil Ketua Komisi III DPR Benny K Harman mendengar kabar mengejutkan di balik kasus tersebut. Kasus itu dinilai ada keterlibatan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

  • Kamis, 20 Juli 2017 13:14:02 Microphone mati dan keprihatinan kader Demokrat ketua DPR tersangka

    Microphone mati dan keprihatinan kader Demokrat ketua DPR tersangka. Rapat paripurna dengan agenda pengambilan keputusan 5 opsi paket RUU Pemilu terjadi kejadian menarik. Sebab, microphone para anggota DPR mati secara otomatis sebelum selesai memberikan interupsi. Hal ini karena sistem tersebut dilakukan secara digital

  • Kamis, 6 Juli 2017 14:00:35 Demokrat mau ambang batas capres nol: Pakai dong akal sehat!

    PAN dan Gerindra melunak, Demokrat tetap mau ambang batas capres nol. Partai Demokrat bersikukuh menginginkan presidential threshold atau ambang batas pencalonan presiden nol persen dalam revisi UU Pemilu yang tengah dibahas DPR. Keinginan presidential threshold nol persen dianggap Demokrat berdasarkan akal sehat.

  • Kamis, 27 April 2017 22:32:00 Usai konsultasi dengan SBY, Fraksi Demokrat tolak angket KPK

    Usai konsultasi dengan SBY, Fraksi Demokrat tolak angket KPK. Fraksi Partai Demokrat di DPR menolak hak angket KPK yang diusulkan Komisi III DPR karena mengarah pada pelemahan KPK, kata Wakil Ketua Fraksi Partai Demokrat di DPR Benny K. Harman dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis (27/4).

  • Rabu, 12 April 2017 18:31:41 Demokrat: Pencekalan Novanto bukan urusan DPR, tidak penting

    Demokrat: Pencekalan Novanto bukan urusan DPR, tidak penting. Demokrat menerima undangan rapat Bamus membahas pencekalan Novanto, tapi mereka memilih tidak hadir karena ada acara lebih penting. Benny menganggap surat protes DPR ke Presiden Jokowi meminta pencabutan pencekalan Novanto semata-mata terbawa perasaan.

  • Selasa, 11 April 2017 15:24:07 Demokrat: KPK tidak boleh takut, rakyat di belakang mereka!

    Wakil Ketua Komisi III Fraksi Partai Demokrat, Benny K Harman angkat bicara terkait insiden penyiraman air keras dilakukan orang tak dikenal kepada penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan. Benny mengatakan KPK tidak perlu takut dengan ancaman teror itu.

  • Rabu, 22 Februari 2017 17:10:44 Rapat di DPR, Demokrat cecar Kapolri soal demo SBY dan Antasari

    Rapat di DPR, Demokrat cecar Kapolri soal demo SBY dan Antasari. Ketua DPP Partai Demokrat Benny K Harman mengingatkan, institusi kepolisian bukan alat kekuasaan. Sebagai institusi, kepolisian seharusnya menjalankan tugas memelihara keamanan, penegakan hukum dan mengayomi masyarakat bukan alat kekuasaan.

  • Selasa, 14 Februari 2017 14:39:45 Bela SBY, Demokrat tuding Antasari cuma cari popularitas

    Bela SBY, Demokrat tuding Antasari cuma cari popularitas. Antasari meminta SBY terbuka kepada publik menceritakan siapa-siapa saja orang yang diperintah untuk melakukan kriminalisasi kepadanya lewat kasus pembunuhan itu.

  • Kamis, 2 Februari 2017 15:37:01 Fraksi Demokrat galang dukungan bentuk hak angket penyadapan SBY

    Fraksi Demokrat galang dukungan bentuk hak angket penyadapan SBY. Demokrat tengah melakukan konsolidasi dengan sejumlah fraksi partai di DPR. Pihaknya bakal mencari dukungan minimal 25 anggota DPR lintas fraksi yang setuju menggunakan hak angket.

Berita Selengkapnya

Foto Selengkapnya