Bashar al-Assad

Foto:

Bashar al-Assad


Nama Lengkap : Bashar al-Assad

Alias : No Alias

Profesi : Birokrat

Agama : Islam

Tempat Lahir : Damaskus, Suriah

Tanggal Lahir : Kamis, 16 September 1965

Zodiac : Virgo

Warga Negara : Suriah


Ayah : Hafez al-Assad
Istri : Asma Al-Akhras
BIOGRAFI

Bashar al-Assad dilahirkan di Damaskus pada tanggal 11 September 1965. Dia merupakan putra Hafez al-Assad yang merupakan presiden Suriah pada 1970 hingga 2000.  Selengkapnya


Kirim ke teman
  • Kirim copy ke email saya

    • Kirim ke



ARSIP BERITA
  • Kamis, 12 Juli 2018 13:38:18 Bertemu Putin, Netanyahu janji tak ganggu Assad jika Iran hengkang dari Suriah

    Netanyahu mengatakan bahwa jika Rusia bisa menyingkirkan pasukan Iran dari Suriah, maka pihaknya pun tidak akan mengganggu Assad.

  • Kamis, 31 Mei 2018 15:17:42 Assad klaim pasukan AS bakal segera hengkang dari Suriah

    Presiden Suriah Bashar al-Assad mengatakan bahwa pasukannya akan memulihkan daerah-daerah Suriah yang dikuasai oleh Pasukan Demokratik Suriah (SDF), sebuah aliansi milisi Kurdi didukung Amerika Serikat.

  • Jumat, 20 April 2018 18:22:21 Assad kembalikan penghargaan tertinggi dari Prancis

    Assad kembalikan penghargaan tertinggi dari Prancis. Damaskus menegaskan, Assad tidak akan menerima penghargaan dari negara yang merupakan "budak" Amerika Serikat.

  • Selasa, 17 April 2018 06:31:00 4 Kepala negara ini kekejamannya disamakan dengan Adolf Hitler

    Pemimpin Nazi Jerman Adolf Hitler dikenal sebagai orang terkejam yang pernah ada di dunia. Pasukannya juga tak segan-segan membantai hampir seluruh kaum Yahudi. Mereka merencanakan pertempuran serta menyiapkan bahan-bahan peledak dahsyat.

  • Selasa, 27 Juni 2017 13:22:00 Curiga bakal lakukan serangan kimia lagi, AS ancam Suriah

    Amerika Serikat mengancam Suriah agar mereka tidak melakukan serangan kimia lagi. Pasalnya, mereka menyebut telah mengidentifikasi'persiapan potensial' untuk serangan kimia lain di Suriah yang akan dilakukan rezim Bashar al-Assad.

  • Selasa, 16 Mei 2017 11:37:25 AS tuding Assad bangun krematorium tutupi pembunuhan massal

    Namun, laporan itu dipertanyakan karena foto satelit ditampilkan diambil dua tahun lalu. Sikap AS baru buka suara saat ini juga membikin kecurigaan.

  • Kamis, 27 April 2017 08:31:00 Bantah omongan Erdogan, Rusia tegaskan tetap dukung Assad

    Bantah omongan Erdogan, Rusia tegaskan tetap dukung Assad. Juru bicara Kremlin Dmitry Peskov kemarin menegaskan Rusia tetap mendukung Presiden Suriah Basyar al-Assad dan soal nasib dia selanjutnya hanya boleh ditentukan oleh rakyat Suriah.

  • Kamis, 13 April 2017 21:04:08 Assad: Serangan gas kimia seratus persen akal-akalan AS

    Assad: Serangan gas kimia seratus persen akal-akalan AS. Dia mengatakan itu dalam wawancara dengan kantor berita AFP di Istana Kepresidenan di Damaskus. Dia menyatakan militer Suriah tidak punya senjata kimia dan tidak akan menggunakannya jika mereka punya.

  • Kamis, 13 April 2017 07:13:00 Benarkah Assad serang rakyatnya sendiri pakai gas kimia?

    Benarkah Assad serang rakyatnya sendiri pakai gas kimia? Serangan gas kimia yang jatuh di tengah permukiman mengejutkan publik di seluruh dunia. Zat kimia yang membunuh dan mencekik ratusan warga sipil itu membuat banyak yang menuding Presiden Suriah Bashar al-Assad sebagai sosok yang paling bertanggung jawab.

  • Rabu, 12 April 2017 14:11:13 Menhan AS: Penggulingan Assad bukan prioritas utama

    Menhan AS: Penggulingan Assad bukan prioritas utama. Sejak memimpin Amerika Serikat, Presiden Donald Trump tidak pernah memasukkan upaya penggulingan Presiden Suriah Bashar al-Assad sebagai prioritas utama. Namun semua itu berubah ketika pemerintahannya dituding sebagai aktor serangan gas terhadap warga sipil di Idlib.

  • Rabu, 12 April 2017 11:15:28 Jubir Gedung Putih dikecam usai bandingkan Assad dengan Hitler

    Jubir Gedung Putih dikecam usai bandingkan Assad dengan Hitler. Jubir Gedung Putih Sean Spicer minta maaf usai membandingkan Presiden Suriah Bashar al-Assad dengan pemimpin Nazi Adolf Hitler. Tangan kanan Presiden Amerika Serikat Donald Trump ini menyebut Hitler tak pernah memakai senjata kimia selama Perang Dunia II.

  • Rabu, 12 April 2017 06:13:00 Putin: AS rencanakan serangan senjata kimia buat jatuhkan Assad

    Putin: AS rencanakan serangan senjata kimia buat jatuhkan Assad. Presiden Rusia Vladimir Putin mengecam tudingan yang menyebut pemerintah Suriah melancarkan serangan gas kimia kepada rakyatnya sendiri di Kota Khan Sheikoun, Provinsi Idlib pekan lalu.

  • Selasa, 11 April 2017 14:37:29 AS ajak Indonesia bergabung untuk gulingkan rezim Assad

    AS ajak Indonesia bergabung untuk gulingkan rezim Assad. Menurut Donovan, serangan yang dilakukan ke Suriah sudah berdasarkan resolusi DK PBB dan hukum internasional.

  • Senin, 10 April 2017 11:28:56 Rusia ancam kerahkan kekuatan penuh jika AS berani serang Suriah

    Rusia ancam akan kerahkan kekuatan penuh jika AS serang Suriah. Rusia dan Iran mengancam akan mengerahkan pasukan yang lebih besar jika AS kembali melanggar 'garis merah' sekali lagi. Kedua negara ini beraliansi untuk mendukung penuh kekuasaan Presiden Bashar al-Assad atas negerinya.

  • Minggu, 9 April 2017 16:17:14 Amerika Serikat sebut gulingkan Assad jadi prioritas utama

    Amerika Serikat sebut gulingkan Assad jadi prioritas utama. Duta Besar Amerika Serikat (AS) untuk Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) Nikki Haley mengatakan bahwa mengubah rezim di Suriah merupakan prioritas utama AS di bawah pemerintahan Presiden Donald Trump saat ini.

  • Jumat, 7 April 2017 11:08:00 Video: Peluncuran rudal Tomahawk AS serang lanud milik tentara Assad

    Video: Peluncuran rudal Tomahawk AS serang lanud milik tentara Assad. AS merespons keras penggunaan senjata kimia yang diarahkan terhadap permukiman sipil di Khan Sheikhoun, Suriah. Sebagai balasannya, Presiden Trump memerintahkan tentaranya melakukan serangan rudal terhadap lokasi strategis tentara Presiden Assad.

  • Kamis, 20 Oktober 2016 10:21:23 Trump sebut Presiden Suriah lebih pintar dibanding Clinton

    Trump mengatakan Assad lebih pintar dari Clinton dan Obama karena bisa merebut Aleppo dari tangan ISIS dan pemberontak Suriah. Selain itu, Assad juga pintar karena meminta bantuan pada Rusia. Menurut Trump, Clinton dan Obama malah membuat gelombang pengungsi makin banyak masuk ke AS dengan membiayai pemberontak.

  • Kamis, 6 Oktober 2016 07:24:00 Perang Dunia Ketiga makin dekat

    Perang Dunia Ketiga makin dekat. Rusia saat ini tengah menjadi sorotan dunia atas apa yang terjadi di Suriah. Ketegangan dengan AS di Suriah kini menimbulkan ketidakpastian. Kondisi ini dipandang lebih buruk ketimbang pada masa Perang Dingin karena bisa memicu 'konfrontasi militer langsung antara Rusia dan AS.

  • Jumat, 29 April 2016 05:15:00 RS Aleppo dihantam rudal jet Rusia, 27 tewas termasuk anak-anak

    Militer Rusia dan Suriah menolak kesaksian warga. Situasi Aleppo tegang, gencatan senjata buyar

  • Senin, 25 April 2016 07:28:00 Di penghujung karir Obama, ISIS 'menang' lawan militer Amerika

    Walau tentara AS unggul segalanya, 2 tahun terakhir ISIS tak bisa ditumpas. Militan menang di front psikologis

Berita Selengkapnya

Foto Selengkapnya