Bank Mandiri

Bank Mandiri

ARSIP BERITA
  • Direktur Utama Bank Mandiri, Darmawan Junaidi memperkirakan, ekonomi tahun ini tumbuh di 4,43 persen. Pertumbuhan ekonomi ini lebih tinggi dibandingkan 2020 yang diperkirakan minus 1,77 persen.

  • Direktur Keuangan dan Strategi Bank Mandiri, Sigit Prastowo mencatat, ada sebanyak 10 sampai 11 persen debitur program restrukturisasi kredit yang berisiko alami gagal bayar akibat dampak pandemi Covid-19. Sehingga akan meningkatkan angka kredit macet (non performing loan/NPL) perseroan di tahun ini.

  • PT Bank Mandiri (Persero) Tbk berencana merilis green bond senilai USD 300 juta atau Rp 4,2 triliun (USD 1= Rp 14,084). Rencana penerbitan obligasi global kategori green bond itu merupakan slot obligasi global senilai USD 750 juta yang belum diterbitkan.

  • Direktur Utama PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, Royke Tumilaar, mengatakan wabah virus corona telah membuat perseroan menunda program ekspansi bisnisnya ke Korea Selatan. Bank Mandiri akan melanjutkan langkah akuisisi usai wabah corona mereda.

  • RUPST Bank Mandiri menyetujui pengalokasian 60 persen dari laba bersih 2019 atau sekitar Rp16,49 triliun (sekitar Rp353,34 per lembar saham) sebagai dividen yang akan dibagikan kepada pemegang saham. Nilai tersebut meningkat dibandingkan tahun sebelumnya yang sebesar Rp11,2 triliun atau sekitar Rp241 per lembar.

  • PT Bank Mandiri (Persero) Tbk atau Bank Mandiri resmi mengangkat Chatib Basri sebagai Komisaris Utama menggantikan Kartika Wirjoatmodjo. Pengangkatan itu diputuskan dalam Rapat Umum Saham Tahunan (RUPST) yang diselenggarakan di Plaza Mandiri, Jakarta, Rabu (19/2).

  • Peran pengusaha ritel di Mansek terbilang cukup besar. Bahkan dapat menyumbang 30 persen terhadap pendapatan. Lisana menyebut saat ini jumlah nasabah mansek sebanyak 75.000.

  • Direktur Utama Mandiri Sekuritas, Silvano Rumantir mengatakan, MOST Awards merupakan acara puncak dari rangkaian program edukasi yang dihadirkan kepada masyarakat sejak 6 tahun terakhir.

  • Bobol tembok, pencuri acak-acak kantor Bank Mandiri di Malang. Kawanan pencuri di Kabupaten Malang, Jawa Timur membobol tembok dan mengacak-acak isi Kantor Cabang Pembantu (KCP) Bank Mandiri. Kejadian tersebut baru diketahui oleh petugas keamanan setempat yang hendak memanasi mesin genset.

  • Menurut Stanley, kenaikan pembiayaan sebesar Rp 3 triliun itu berdasarkan beberapa pertimbangan. Pertama, sumber pasar yang dimiliki, seperti pasar reguler dan captive yang berasal dari nasabah Bank Mandiri.

  • Anak usaha PT Bank Mandiri Tbk, Mandiri Utama Finance (MUF), akan ekspansi ke pembiayaan syariah dengan mengoperasikan unit usaha syariah (UUS) MUF pada Januari 2018. Unit usaha syariah ini merupakan hasil kerja sama dengan anak usaha lain Bank Mandiri, Bank Syariah Mandiri (BSM).

  • Melalui program ini, Bank Mantap ingin menciptakan komunitas-komunitas wirausaha yang anggotanya memiliki minat usaha yang sama. Serta jenis usaha yang sesuai dengan potensi daerah masing-masing

  • PT Bank Mandiri bersama situs properti online, Rumah123.com, menghadirkan festival properti Indonesia sebagai ajang menawarkan program KPR terbaru dalam membantu masyarakat memiliki hunian di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya.

  • Program ini dibuat dalam rangka meningkatkan produktivitas dan menumbuhkan jiwa wirausaha bagi para nasabah pensiunan PNS dan TNI/Polri.

  • PT Angkasa Pura I Bandara Sam Ratulangi Manado, Sulawesi Utara menggandeng Bank Mandiri dalam menerapkan sistem pembayaran nontunai, yang akan diterapkan pada Jumat (10/11). Nantinya masyarakat bisa melakukan pembayaran melalui E-Billing, SMS Billing Virtual Account, dan Aplikasi Customer Information System (ACIS).

  • Vice President Digital Banking & Financial Inclusion Bank Mandiri, Nandan Sandaya mengungkapkan, sisa uang elektronik bisa ditukar dalam bentuk uang tunai. Oleh karena itu nasabah tidak perlu khawatir uang elektroniknya hilang tanpa ada kejelasan.

  • Bank Mandiri meluncurkan kartu debit dan kartu kredit desain khusus Asian Games 2018. Kartu tersebut diluncurkan untuk menggelorakan semangat masyarakat dalam mensukseskan perhelatan akbar Asian Games 2018 yang akan berlangsung di Jakarta dan Palembang.

  • Direktur Utama PT Bank Mandiri (Persero) Tbk Kartika Wirjoatmodjo mengatakan, pihaknya mengoreksi atau merevisi target penyaluran kredit sebesar 9-11 persen di 2017. Padahal, dalam Rencana Bisnis Bank (RBB) hingga Agustus 2017, perseroan masih menargetkan pertumbuhan angka penyaluran sebesar 11 persen hingga 13 persen.

  • Triwulan III 2017, pengguna e-money Bank Mandiri capai 10,82 juta. Pada triwulan III 2017, jumlah transaksi dengan menggunakan kartu e-money mengalami pertumbuhan sebesar 32,7 persen yoy menjadi 351,5 juta transaksi. Di mana, periode yang sama pada 2016 tercatat 264,9 juta transaksi.

  • Bank Mandiri berhasil mempertahankan laju pertumbuhan kinerja hingga sembilan bulan pertama di 2017. Tercatat, laba bersih yang dibukukan perseroan pada akhir September 2017 mencapai Rp 15,1 triliun, tumbuh 25,4 persen dari periode yang sama tahun lalu.