Bambang Wirayoso

Foto:

Bambang Wirayoso


Nama Lengkap : Bambang Wirayoso

Alias : No Alias

Profesi : Aktivis


No Relation
BIOGRAFI

Bambang Wirayoso adalah presiden Federasi Serikat Pekerja Nasional (SPN). Sebagai ketus SPN, dia menyambut baik dengan adanya program Kartu Jakarta Sehat ala Joko Widodo-Basuki T. Purnama yang diterapkan di ibukota. Kartu Jakarta Sehat diberikan kepada warga DKI untuk berobat di Puskesmas secara gratis dan di rumah sakit dengan syarat kelas tiga.

Bambang kemudian meminta agar pemerintah segera mencabut UU No. 24 Tahun 2011 tentang Badan Penyelenggara Jaminan sosial) dan UU No. 40 Tahun 2004 tentang SJSN (Sistem Jaminan Sosial Nasional). Bambang berharap gubernur DKI Jakarta itu ikut membantu mereka menghapuskan iuran Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS). Menurut Bambang pemerintah memang berkewajiban memberikan layanan kesehatan bagi warganya.

Dia memperjuangkan nasib pekerja dan sering memperjuangkan aspirasinya. Bambang menuntut adanya perpu jaminan sosial. Perpu itu diharapkan akan memuat aturan tentang jaminan kesehatan gratis. Bagi dia, negara berkewajiban memberikan pelayanan kesehatan kepada rakyatnya. Bukan malah sebaliknya, rakyat yang harus memberikan iuran kesehatan.

Bambang juga menjadi pemimpin dan orator saat May day atau hari buruh dunia. Dalam May day 2012 kemarin dia menuntut tujuh hal terhadap pemerintah. Di antaranya Tujuh tuntutan yang dimaksud Bambang yaitu pertama, perumahan yang layak dan murah, menuntut upah layak, rumah sakit untuk para buruh dan keluarganya. Yang keempat, buruh Indonesia menuntut Pendapatan Tidak Kena Pajak (PTKP) yang sebelumnya Rp. 1.300.000 per bulan dinaikkan 200 persen dikalikan upah minimum DKI Jakarta. Kelima, buruh Indonesia menuntut adanya komite pengawasan ketenagakerjaan, peningkatan pelayanan Jamsostek dan yang terakhir, buruh Indonesia menuntut pembebasan biaya pendidikan bagi anak buruh.

Riset dan analisis oleh Vizcardine Audinovic

KARIR
  • Presiden Federasi Serikat Pekerja Nasional (SPN)
SOCIAL MEDIA
No Sosmed

Kirim ke teman
  • Kirim copy ke email saya

    • Kirim ke



ARSIP BERITA
    Data Kosong

Sebelumnya