Bambang Soesatyo

Foto:

Bambang Soesatyo


Nama Lengkap : Bambang Soesatyo

Alias : Soesatyo

Profesi : Politisi

Agama : Islam

Tempat Lahir : Jakarta

Tanggal Lahir : Senin, 10 September 1962

Zodiac : Virgo


Istri : Lenny Sri Mulyani
Anak : Raditya Soesatyo
BIOGRAFI

Nama anggota Komisi III DPR dari Fraksi Golkar, H. Bambang Soesatyo SE, MBA, mulai mencuat seiring dengan bergulirnya kasus Century. Dengan ruang lingkup pekerjaan Komisi III yang mencakup hukum, HAM dan keamanan dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebagai salah satu pasangan kerja Komisi III, tidaklah mengherankan ketika Bambang Soesatyo menjadi vokal ketika menjadi anggota Panitia Khusus (Pansus) Kasus Bank Century. Selengkapnya


Kirim ke teman
  • Kirim copy ke email saya

    • Kirim ke



ARSIP BERITA
  • Senin, 19 Februari 2018 10:37:25 Bamsoet minta polisi bongkar motif penyerangan kiai di Lamongan

    Bamsoet minta polisi bongkar motif penyerangan kiai di Lamongan. Bambang meminta kepolisian bergerak cepat mengusut aksi kekerasan kepada Hakam agar tidak mengganggu kerukunan dan kedamaian.

  • Jumat, 16 Februari 2018 22:16:00 Ketua DPR: Pasal penghinaan parlemen tak digunakan buat penjarakan pengkritik DPR

    Ketua DPR: Pasal penghinaan parlemen tak digunakan buat penjarakan pengkritik DPR. Ketua DPR RI Bambang Soesatyo menyatakan siap 'pasang badan' menyikapi banyaknya kritik dari masyarakat terhadap pasal penghinaan parlemen yang diatur dalam UU MPR, DPR, DPD, DPRD hasil perubahan kedua.

  • Kamis, 15 Februari 2018 16:25:45 DPR minta pemerintah dan aparat selamatkan perempuan korban kekerasan

    Dia juga meminta Komisi VIII DPR meningkatkan anggaran Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), yang merupakan mitra komisi itu. Baginya, peningkatan anggaran penting untuk menjalankan program-program yang berkaitan dengan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak.

  • Kamis, 15 Februari 2018 15:23:13 Ketua DPR: Saya pertaruhkan jabatan kalau ada rakyat masuk penjara karena kritik DPR

    Ketua DPR Bambang Soesatyo menegaskan lembaga yang dipimpin masih membutuhkan kritik dari masyarakat. Dia siap lengser dari jabatannya jika ada masyarakat yang masuk penjara karena mengkritik DPR.

  • Kamis, 15 Februari 2018 08:40:42 DPR-Polri kompak tepis tudingan MoU pengamanan kompleks parlemen terkait UU MD3

    DPR-Polri kompak tepis tudingan MoU pengamanan kompleks parlemen terkait UU MD3. RUU MD3 sendiri telah resmi disahkan pada Senin (12/2) meski memuat sejumlah pasal yang menuai pro dan kontra. Hasil revisi UU MD3 Nomor 17 tahun 2014 itu dinilai menjadikan DPR sebagai lembaga antikritik dan kebal hukum.

  • Kamis, 15 Februari 2018 02:03:00 DPR dan Polri buat MoU pengamanan kompleks parlemen

    DPR dan Polri buat MoU pengamanan kompleks parlemen. Bamsoet sapaan akrabnya mengatakan, kesepahaman ini merupakan wujud nyata sinergitas antara DPR RI dan Polri dalam rangka menciptakan stabilitas keamanan, sekaligus memberikan kenyamanan bagi pihak yang bertugas baik di lingkungan DPR, MPR dan DPD.

  • Rabu, 14 Februari 2018 19:56:00 Dikritik karena UU MD3, Bambang Soesatyo tegaskan komitmen keterbukaan DPR

    Dikritik karena UU MD3, Bambang Soesatyo tegaskan komitmen keterbukaan DPR. Ketua DPR Bambang Soesatyo memimpin paripurna penutupan masa sidang pada Rabu (14/2). Tak formal seperti ketua DPR sebelum-sebelumnya, pria yang akrab disapa Bamsoet ini menyelipkan pantun dalam paripurna tadi siang.

  • Rabu, 14 Februari 2018 16:37:24 DPR terima laporan investigatif BPK soal kasus Pelindo II

    DPR juga masih menunggu laporan lengkapnya dari BPK. Karena yang ia dapatkan belum rampung sepenuhnya.

  • Rabu, 14 Februari 2018 14:44:19 Sebut tak kebal hukum, Bamsoet buat lomba kritik anggota DPR terbaik

    Ia meminta masyarakat tak perlu khawatir dengan hak imunitas anggota DPR.

  • Rabu, 14 Februari 2018 14:30:14 Ketua DPR: Jadikan kritik masyarakat sebagai vitamin

    Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Bambang Soesatyo menyampaikan pidatonya dalam penutupan masa sidang paripurna III, Rabu (14/2). Bamsoet menegaskan, lembaga yang dia pimpin masih membutuhkan kritik dari masyarakat.

  • Rabu, 14 Februari 2018 14:03:00 Ketua DPR minta aparat awasi media sosial jelang pilkada dan pemilu

    Jelang pilkada serentak 2018 dan pemilu 2019, Ketua DPR Bambang Soesatyo merasa geram terhadap makin meningkatnya akun palsu di media sosial yang disalahgunakan untuk menyebarkan fitnah, berita hoax, dan hate speech. Korbannya tokoh nasional hingga Presiden Jokowi.

  • Rabu, 14 Februari 2018 11:52:58 Sekjen Demokrat Hinca Panjaitan resmi berkantor di DPR

    Syamsul Lutfi digantikan Nanang Samodra dan Yosef B. Badeoda menggantikan Benny Kabur Harman akan maju sebagai calon gubernur di Nusa Tenggara Timur (NTT).

  • Rabu, 14 Februari 2018 11:20:32 Jokowi di luar kota, alasan pelantikan pimpinan DPR tambahan ditunda

    Jokowi di luar kota, alasan pelantikan pimpinan DPR tambahan ditunda. Pria yang akrab disapa Bamsoet ini mengatakan pelantikan tambahan pimpinan DPR itu akan dilakukan pada pembukaan masa sidang mendatang. Pembukaan masa sidang sendiri akan dilakukan setelah masa reses tanggal 5 Maret 2018 mendatang.

  • Rabu, 14 Februari 2018 02:14:00 Ketua DPR minta Pemda alokasikan 20 persen APBD buat pendidikan

    Ketua DPR minta Pemda alokasikan 20 persen APBD buat pendidikan. Ketua DPR Bambang Soesatyo meminta, pemerintah daerah (Pemda) merealisasikan anggaran pendidikan. Menurutnya, anggaran itu paling tidak harus dialokasikan 20 persen dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).

  • Selasa, 13 Februari 2018 22:57:48 RUU Penyiaran mentok, Ketua DPR 'mediasi' Menkominfo dan pimpinan fraksi

    RUU Penyiaran mentok, Ketua DPR 'mediasi' Menkominfo dan pimpinan fraksi. Politisi Partai Golkar ini menjelaskan, pada pembahasan RUU Penyiaran mengalami 'deadlock' karena adanya perbedaan pandangan antara DPR RI dan Pemerintah perihal penyiaran pada media televisi, apakah menggunakan sistem single mux atau multi mux.

  • Selasa, 13 Februari 2018 21:13:44 Pelantikan pimpinan DPR dan MPR baru tunggu MD3 diundangkan pemerintah

    Pelantikan pimpinan DPR dan MPR baru tunggu MD3 diundangkan pemerintah. Menurut Bambang Soesatyo, jika DPR menerima surat pengesahan Undang-Undang dari pemerintah malam ini, maka pelantikan bisa dilakukan besok. Tentunya bersamaan dalam penutupan masa sidang DPR.

  • Selasa, 13 Februari 2018 20:20:22 Ketua DPR tegaskan tak ada perubahan rekomendasi Pansus angket KPK

    Ketua DPR tegaskan tak ada perubahan rekomendasi Pansus angket KPK. Ketua DPR Bambang Soesatyo menegaskan, jelang rapat, rekomendasi Pansus Angket tidak berubah. Sebab, keputusan rekomendasi sudah bulat saat rapat antar fraksi sebelum adanya putusan Mahkamah Konstitusi (MK).

  • Selasa, 13 Februari 2018 16:50:45 Ketua DPR minta Timpora dan BIN perketat pengawasan WNA

    Bamsoet secara khusus juga meminta Ditjen Imigrasi agar memperketat pemberian izin bagi WNA yang hendak masuk Indonesia sekaligus meningkatkan pengawasannya. Dengan demikian kemungkinan adanya penyalahgunaan visa sudah bisa diantisipasi sejak awal.

  • Selasa, 13 Februari 2018 07:55:51 UU MD3 disahkan, pengkritik DPR bisa dipenjara

    Pengkritik DPR bisa dipenjara. Bahkan, sebuah lembaga negara yang tak hadir dalam undangan rapat dengar pendapat yang diselenggarakan DPR juga merupakan bentuk penghinaan.

  • Senin, 12 Februari 2018 22:26:07 MKD bisa laporkan orang, Ketua DPR sebut untuk jaga kehormatan dewan

    Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Bambang Soesatyo tidak mau ambil pusing terhadap pro kontra pasal tersebut. Dia hanya menegaskan pasal 122 huruf K hanya untuk melindungi kehormatan DPR.

Berita Selengkapnya

Foto Selengkapnya