Bambang Brodjonegoro

Foto:

Bambang Brodjonegoro


Nama Lengkap : Bambang Brodjonegoro

Alias : Bambang P.S Brodjonegoro

Profesi : Ekonom

Agama : Islam

Tanggal Lahir : Kamis, 3 Oktober 1963

Zodiac : Balance

Warga Negara : Indonesia


No Relation
BIOGRAFI

Prof. Bambang Brodjonegoro, atau lengkapnya Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro, lahir pada 3 Oktober 1966. Pria berkacamata ini menyelesaikan pendidikan formal tingkat Strata 1 di Fakultas Ekonomi, Universitas Indonesia pada 1990. Konsentrasi bidang studi yang ditekuni adalah Ekonomi Pembangunan dan Ekonomi Regional. Setahun berikutnya, Brodjonegoro melanjutkan pendidikan formal tingkat magister (1991 - 1993) pada University of Illinois at Urbana-Champaign, USA, sekaligus melanjutkan program doktoral di universitas yang sama hingga 1995. Selengkapnya


Kirim ke teman
  • Kirim copy ke email saya

    • Kirim ke



ARSIP BERITA
  • Selasa, 17 April 2018 13:37:27 Tanpa hal ini, Menteri Bambang sebut pertumbuhan ekonomi sulit tembus 5,5 persen

    Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional, Bambang Brodjonegoro, mengatakan pertumbuhan ekonomi Indonesia sulit menembus angka lebih dari 5,5 persen jika hanya mengandalkan ekspor sumber daya alam. Untuk itu, terobosan dari sektor industri harus terus ditingkatkan agar bisa melewati angka tersebut.

  • Selasa, 17 April 2018 12:28:03 3 Permasalahan Indonesia yang bisa terselesaikan oleh kehadiran industri 4.0

    Produk ekspor yang terkonsentrasi pada komoditas tersebut, membuat Indonesia tertinggal dibanding beberapa negara tetangga seperti Thailand dan Malaysia. Di mana, kedua negara tersebut memiliki karakteristik produk ekspor yang lebih heterogen dan berada dalam posisi yang lebih baik.

  • Senin, 16 April 2018 13:47:14 Pemerintah cari cara sinergikan pemda dalam pembangunan kawasan metropolitan

    Menteri Perencanaan Pembangunan Negara (PPN)/Kepala Bappenas, Bambang Brodjonegoro, meminta pemerintah daerah (pemda) tidak terpenjara pada batas-batas wilayah dalam pengembangan kawasan kota. Salah satu masalahnya ialah pemda hanya mengerjakan proyek sebatas wilayahnya saja.

  • Kamis, 5 April 2018 16:58:54 Bertolak ke China, Menko Luhut cari pendanaan untuk proyek nasional

    Dia menyebutkan, ada beberapa proyek yang pemerintah fokuskan untuk disokong oleh China. Di antaranya proyek Pelabuhan Kuala Tanjung II di Sumatera Utara, Kawasan Ekonomi Khusus di Bitung, Sulawesi Utara, serta Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hidro (PLTMH) di Kalimantan Utara.

  • Sabtu, 24 Maret 2018 18:00:00 Ini 5 prioritas pembangunan di rancangan RKP 2019

    Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), Bambang Brodjonegoro, telah mengusulkan 5 prioritas nasional, 24 program prioritas dan 102 kegiatan prioritas dalam rancangan awal Rencana Kerja Pemerintah 2019.

  • Kamis, 22 Maret 2018 12:11:18 Jaga wibawa Indonesia alasan pemerintah fokus bangun daerah perbatasan

    Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) membuka Indonesia Development Forum (IDF) hari ini di Gedung Utama Bappenas. IDF, bekerja sama dengan pemerintah Australia, akan digelar pada 10-11 Juli 2018 di Jakarta. Menteri Bambang Brodjonegoro menyampaikan beberapa poin penting yang akan diangkat.

  • Rabu, 21 Maret 2018 14:42:30 Malaysia belum berkoordinasi untuk pembuatan terowongan bawah laut hingga Sumatera

    Pemerintah Malaysia berencana membangun terowongan bawah laut dari Bagan Datuk ke Sumatera, Indonesia. Proyek tersebut diperkirakan memakan investasi senilai USD 20 miliar atau setara Rp 275 triliun. Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional, Bambang Brodjonegoro, mengaku belum tahu mengenai rencana pembangunan itu.

  • Rabu, 21 Februari 2018 18:45:26 52,2 Juta pekerjaan di Indonesia terancam hilang karena digitalisasi

    Menteri Bambang mengatakan pekerjaan yang bisa digantikan di antaranya pertanian. Di mana saat ini petani sudah tidak lagi menggunakan kerbau untuk membajak sawah melainkan memakai traktor. Selanjutnya di sektor manufaktur. Selain itu, pekerjaan bidang konstruksi, pergudangan, dan ritel juga terancam hilang.

  • Senin, 12 Februari 2018 18:44:07 Lima poin fokus pembangunan Pemerintah Jokowi hingga 2019

    Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Bappenas, Bambang Brodjonegoro, mengungkapkan Sidang Kabinet Paripura yang dilaksanakan di Istana Negara, sore hari ini fokus membahas lima hal. Lima poin ini masuk dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2014-2019.

  • Rabu, 7 Februari 2018 12:13:45 Punya kontur wilayah sulit, pemerintah siapkan sekolah berkonsep asrama di Papua

    Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Bappenas menjalin kerja sama dengan Indonesia American Society of Academics (IASA) dalam upaya percepatan pembangunan Papua dan Papua Barat. Fokus kerja sama ini adalah pengembangan pelayanan dasar sekolah berpola asrama dan pelayanan kesehatan jarak jauh di Papua.

  • Kamis, 1 Februari 2018 16:48:39 Kemacetan kota sudah parah, Menteri Bambang dorong Kemenhub perbanyak angkutan kereta

    Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/ Kepala Bappenas, Bambang Brodjonegoro, mengungkapkan saat ini lebih dari 52 persen warga Indonesia tinggal di daerah perkotaan. Oleh sebab itu, kebutuhan transportasi di perkotaan harus ditingkatkan. Hal tersebut menjadi salah satu pemicu kemacetan.

  • Kamis, 1 Februari 2018 16:33:59 Konektivitas jadi penyebab ketimpangan Indonesia tinggi

    Menteri Bambang menjelaskan, meski secara nasional angka ketimpangan mengalami penurunan, namun di beberapa daerah angka tersebut masih sangat tinggi. Terlebih di Indonesia bagian Timur yaitu Papua Barat. Bahkan, lanjutnya, di salah satu provinsi yang terletak tidak jauh dari Ibu Kota juga masih mengalami ketimpangan.

  • Kamis, 25 Januari 2018 21:48:10 Pemerintah apresiasi bisnis pemeliharaan kapal PT PAL, selamatkan devisa RI

    Menteri Bambang yang ditemui usai memantau sejumlah proyek pengerjaan kapal di Dermaga Timur PT PAL Indonesia Surabaya mengakui pemeliharaan kapal biasanya dilakukan ke luar negeri. Menteri Bambang mencontohkan, salah satunya pemeliharaan standard kapal selam yang dilakukan lima tahun sekali ke luar negeri.

  • Selasa, 16 Januari 2018 15:03:58 Indonesia paling rentan terdampak perubahan iklim dunia, ini kerugiannya

    Dampak negatif antara lain fenomena iklim yang ekstrem, seperti semakin panjangnya bulan kering dan basah, kenaikan temperatur permukaan laut, perubahan pola dan intensitas curah hujan, dan meningkatnya bencana hidrometeorologi, akan berdampak secara luas terhadap aspek kehidupan masyarakat dan menimbulkan kerugian.

  • Selasa, 9 Januari 2018 21:23:58 Bos Bappenas beberkan alasan tingginya angka kemiskinan di Papua dan Maluku

    "Kalau daerah timur tidak bisa turun sekejap gitu saja, selama aksesnya tidak diperbaiki. Mereka gimana mau dibantu, sampai ke mereka saja susah," ujar Menteri Bambang

  • Selasa, 9 Januari 2018 20:13:17 Bos Bappenas: Dana untuk kajian pemindahan Ibu Kota dari Jakarta tak lebih Rp 50 M

    Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Bappenas, Bambang Brodjonegoro mengatakan, pemindahan Ibu Kota nantinya akan menelan dana lebih dari Rp 1 triliun. Namun demikian, dia menampik jika kajian mengenai pemindahan Ibu Kota lebih dari Rp 50 miliar.

  • Selasa, 9 Januari 2018 20:07:31 10 Kabupaten ini segera terima dana desa & terapkan program padat karya ala Jokowi

    Menteri Perencanaan dan Pembangunan Nasional, Bambang Brodjonegoro mengatakan, pemerintah akan memulai penyaluran cash for work di 10 kabupaten dengan 100 desa pilihan. Pemilihan kabupaten tersebut didasarkan pada tingkat kemiskinan dan stunting (bayi gizi buruk) tinggi.

  • Senin, 18 Desember 2017 15:18:17 Bos Bappenas sebut 3 hal ini akan dorong daya beli masyarakat di 2018

    Selain penyelenggaraan pilkada serentak, konsumsi 2018 juga akan disumbang oleh perhelatan Asian Games 2018, serta pertemuan tahunan World Bank yaitu International Monetary Fund (IMF) Annual Meeting yang rencananya akan dilaksanakan di Bali.

  • Kamis, 14 Desember 2017 11:31:20 Bos Bappenas minta pemda lebih transparan kepada masyarakat

    Menteri PPN/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro meminta kepala-kepala daerah untuk menerapkan prinsip pemerintahan yang terbuka, terutama di tingkat pedesaan. Hal itu dapat menyelesaikan berbagai persoalan, yang terjadi karena kurangnya komunikasi antara Pemerintah dan masyarakat.

  • Rabu, 13 Desember 2017 07:00:00 Pemindahan Ibu Kota dari Jakarta sudah di depan mata

    Pemerintah Pusat telah menugaskan Korlantas Polri untuk mengkaji aspek lalu lintas dan jalan di Pulau Kalimantan. Tugas tersebut juga langsung diperintahkan oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavian kepada Kakorlantas Polri Irjen Pol Royke Lumowa.

Berita Selengkapnya

Foto Selengkapnya