Bambang Brodjonegoro

Foto:

Bambang Brodjonegoro


Nama Lengkap : Bambang Brodjonegoro

Alias : Bambang P.S Brodjonegoro

Profesi : Ekonom

Agama : Islam

Tanggal Lahir : Kamis, 3 Oktober 1963

Zodiac : Balance

Warga Negara : Indonesia


No Relation
BIOGRAFI

Prof. Bambang Brodjonegoro, atau lengkapnya Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro, lahir pada 3 Oktober 1966. Pria berkacamata ini menyelesaikan pendidikan formal tingkat Strata 1 di Fakultas Ekonomi, Universitas Indonesia pada 1990. Konsentrasi bidang studi yang ditekuni adalah Ekonomi Pembangunan dan Ekonomi Regional. Setahun berikutnya, Brodjonegoro melanjutkan pendidikan formal tingkat magister (1991 - 1993) pada University of Illinois at Urbana-Champaign, USA, sekaligus melanjutkan program doktoral di universitas yang sama hingga 1995. Selengkapnya


Kirim ke teman
  • Kirim copy ke email saya

    • Kirim ke



ARSIP BERITA
  • Rabu, 20 Februari 2019 06:00:00 Bantahan Pemerintah Soal Pendapat Prabowo Unicorn Bawa Kabur Uang RI

    Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto mengatakan, kekhawatirannya ketika tidak bisa mengontrol munculnya unicorn atau start-up yang bervaluasi USD 1 miliar di negeri ini. Kekhawatirannya itu terkait dengan menguapnya nilai tambah yang dihasilkan oleh unicorn justru mengalir ke luar negeri.

  • Selasa, 19 Februari 2019 13:15:35 Bantah Prabowo, Menteri Bambang Bilang Unicorn Justru Bawa Dana Asing Masuk RI

    Calon Presiden Nomor Urut 02, Prabowo Subianto, mengatakan keberadaan unicorn di Indonesia akan mempercepat dana lari ke luar negeri. Menteri Bambang Brodjonegoro mengatakan, keberadaan unicorn justru membuat dana masuk ke Indonesia. Sebab, para investor akan menanam dananya secara langsung pada unicorn.

  • Selasa, 19 Februari 2019 12:41:27 Perusahaan Unicorn Bawa Iklim Bisnis Indonesia Berkelas Dunia

    Menteri Bambang Brodjonegoro mengatakan, keberadaan unicorn berdampak signifikan terhadap ekonomi Indonesia. Menteri Bambang mengatakan, market pasar yang yang cukup besar pasti akan mengundang arus modal masuk ke Indonesia. Sehingga, hal ini dapat membuat perusahaan rintisan milik anak bangsa semakin mendunia.

  • Selasa, 19 Februari 2019 12:13:37 Bos Bappenas: Indonesia Pembuang Sampah Makanan Terbesar Setelah Arab Saudi

    "Di satu sisi Indonesia masih kekurangan gizi sehingga berpotensi stunting. Di sisi lain Indonesia adalah penghasil sampah makanan terbesar kedua di dunia setelah Saudi Arabia," ujar Bambang.

  • Jumat, 15 Februari 2019 18:04:08 Saingi Singapura, Pemerintah Bangun 7 Pelabuhan Hub Berkelas Dunia

    Pelabuhan ini direncanakan jadi jaringan pelabuhan terpadu terintegrasi dengan kawasan industri. Ketujuh yang direncanakan bakal menjadi hub tersebut yakni Pelabuhan Kuala Tanjung/Belawan, Pelabuhan Kijing, Pelabuhan Bitung, Pelabuhan Tanjung Priok, Pelabuhan Tanjung Perak, Pelabuhan Makassar, dan Pelabuhan Sorong.

  • Jumat, 15 Februari 2019 11:20:15 Pemerintah Jokowi Rampungkan Peta Jalan Pendidikan Vokasi 2020-2024

    Menteri Bambang mengatakan, penyelesaian peta jalan vokasi ini merupakan arahan Presiden Joko Widodo. Harapannya, ke depan pengembangan vokasi lebih terarah dan sesuai dengan kebutuhan dunia industri.

  • Kamis, 14 Februari 2019 21:40:39 Olah Sampah TPA Jadi Listrik, Solo Akan Jadi Percontohan

    Olah Sampah TPA Jadi Listrik, Solo Akan Jadi Percontohan. Dengan sistem gasifikasi ini, lanjut Bambang, ada dua hal yang dapat dicapai, yakni mengurangi sampah itu sendiri dan menghasilkan listrik yang terbarukan.

  • Rabu, 13 Februari 2019 14:35:33 Industri Tekstil dan Fesyen Pendorong Pertumbuhan Ekonomi RI Masa Depan

    Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional, Bambang Brodjonegoro, mengatakan produk tekstil dan fesyen akan menjadi penopang pertumbuhan ekonomi Indonesia ke depan. Maka dari itu, pemerintah berkomitmen menggenjot daya saing industri ini. Peningkatan industri tekstil juga berimbas pada kenaikan realisasi investasi.

  • Rabu, 13 Februari 2019 12:03:49 Genjot Investasi, Pemerintah Tegaskan Komitmen Hapus Tumpang Tindih Regulasi

    Menteri PPN, Bambang Brodjonegoro, menghadiri acara diskusi reformasi regulasi dengan tema menata fungsi dan kelembagaan sistem perundang-undangan Indonesia. Dalam kesempatan itu, dia menegaskan pentingnya reformasi regulasi untuk menghindari aturan yang tumpang tindih untuk mendorong investasi.

  • Selasa, 12 Februari 2019 06:20:00 Inilah Daftar Tarif Jalan Tol Indonesia di Atas Rp 50 Ribu, Mahalkah?

    Tarif jalan tol jadi kontroversi. Banyak yang mengatakan kalau tarif tol mahal. Jalan tol mana saja yang memiliki tarif mahal?

  • Senin, 11 Februari 2019 16:36:28 Pemerintah Optimis Tarik Lebih Banyak Wisatawan Lewat MICE

    Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Bambang Brodjonegoro mengatakan, pemerintah tengah menyiapkan strategi menarik wisatawan dalam jumlah besar melalui pariwisata berbasis Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition (MICE). Pariwisata berbasis MICE ini akan menjadi program lima tahun pemerintah.

  • Senin, 11 Februari 2019 06:00:00 4 Pembelaan Pemerintah Saat Kubu Prabowo Sebut Tarif Tol Indonesia Termahal se-ASEAN

    Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Suhendra Ratu Prawiranegara mengatakan, tarif tol di Indonesia merupakan tarif tol termahal di Asia Tenggara. Staf Khusus Menteri Pekerjaan Umum 2005-2009 ini merincikan, rata-rata tarif tol di Indonesia berkisar Rp 1.300 hingga Rp 1.500 per kilometer (Km).

  • Minggu, 10 Februari 2019 16:00:00 BUMN dan KNKS Duduk Bareng Bahas Pembentukan Bank Syariah Skala Besar

    Deputi Bidang Usaha Jasa Keuangan, Jasa Survei dan Konsultan, Kementerian BUMN, Gatot Trihargo mengatakan sudah melakukan pertemuan dengan Komite Nasional Keuangan Syariah (KNKS) pembentukan bank syariah skala besar.

  • Jumat, 8 Februari 2019 13:30:57 Bantah Tim Prabowo, Bappenas Sebut Jalan Tol Sumber Pertumbuhan Ekonomi

    Menteri Bambang mengatakan pembangunan infrastruktur justru menjadi sumber pertumbuhan ekonomi. Sebab, keberadaan jalan tol menjadi fasilitas mempercepat pengangkutan barang logistik ke daerah-daerah seluruh Indonesia.

  • Jumat, 8 Februari 2019 13:22:15 Bos Bappenas Usul Ada Tarif Khusus Truk di Jalan Tol

    Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional, Bambang Brodjonegoro mengusulkan adanya tarif khusus truk agar beban yang ditanggung tidak terlalu besar. Hal ini menurutnya perlu dibicarakan kembali bersama seluruh instansi terkait.

  • Jumat, 8 Februari 2019 10:59:32 Bos Bappenas: Manufaktur Jadi Kunci Pertumbuhan Ekonomi Indonesia

    Menteri Bambang mengatakan, pengembangan manufaktur juga perlu dilakukan untuk mewujudkan target menjadikan Indonesia berpenghasilan menengah ke atas dalam 15 tahun ke depan.

  • Rabu, 6 Februari 2019 17:09:49 Ini Alasan Investasi 2018 Melambat Versi Bos Bappenas

    Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN/Bappenas) Bambang Brodjonegoro mengungkapkan ada beberapa faktor yang menyebabkan perlambatan investasi di 2018, salah satunya pengaruh dari tahun politik.

  • Rabu, 6 Februari 2019 16:23:59 Bos Bappenas Beberkan Penghambat Pertumbuhan Ekonomi RI

    Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN/Bappenas) Bambang Brodjonegoro mengatakan salah satu faktor yang masih menjadi penghambat pertumbuhan ekonomi adalah kurangnya investasi yang berdampak pada turunnya kinerja ekspor.

  • Rabu, 6 Februari 2019 15:39:31 Bos Bappenas Sambangi Kantor Luhut Bahas Anggaran Proyek Pesawat N-219

    Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN/Bappenas) Bambang Brodjonegoro menyambangi Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman. Dia menjelaskan, kedatangannya untuk membahas percepatan proyek pesawat N-219.

  • Rabu, 6 Februari 2019 13:32:52 Bos Bappenas Dorong Bentuk Lembaga Pengelola Regulasi Antar Pemerintah

    Hasil kajian Growth Diagnostics Kementerian PPN/Bappenas menunjukkan salah satu faktor penghambat pertumbuhan ekonomi Indonesia adalah regulasi dan Institusi. Yakni regulasi yang tumpang tindih dan relatif masih tertutup termasuk di pasar tenaga kerja, serta kualitas Institusi yang masih rendah.

Berita Selengkapnya

Foto Selengkapnya