Bakrie Telecom

Foto:

Bakrie Telecom


Nama Lengkap : Bakrie Telecom

Alias : No Alias

Profesi : Perusahaan

Warga Negara : Indonesia


No Relation
BIOGRAFI

PT. Bakrie Telecom TBk (BTEL) adalah perusahaan operator telekomunikasi yang menyelenggarakan kasa fixed wireless access (FWA) dengan layanan mobilitas terbatas. Didirikan tahun 1993 sebagai anak perusahaan PT. Bakrie & Brothers Tbk. Awalnya bernama PT. Radio Telepon Indonesia, kemudian berubah menjadi Bakrie Telecom pada 2003 dan memakai teknologi CDMA 2000 1x.

Bakrie Telecom mempunyai produk dengan nama Esia, Wifone, Wimode dan BConnect. Awalnya jaringan Esia hanya bisa dinikmati di Jakarta, Banten dan Jawa Barat. Lalu pada 2007 berhasil menjangkau 26 kota di seluruh Indonesia dan kota lainnya. Perusahaan yang memiliki visi menyediakan konektivitas informasi yang berkualitas dengan harga terjangkau ini telah go-public dan mendaftarkan sahamnya dalam Bursa Efek Jakarta pada 2006.

Bakrie Telecom mengakuisisi 39 persen PT. Sampoerna Telekomunikasi Indonesia (STI) pemilik operator Ceria. Tahap pertama yang dilakukan adalah mengakuisisi 35 persen saham Sampoerna Telekomunikasi Indonesia. Menurut Dirut Bakrie Telecom, keuntungan akuisisi ini diharapkan mampu mendongkrak pendapatan perusahaan menjadi double digit pada 2016 mendatang. Selain target pendapatan meningkat dua kali lipat, perusahaan juga memasang target pangsa pasar ikut meningkat dua kali lipat.

Last update 17 Juli pukul 15:27

Riset dan analisis oleh Vizcardine Audinovic

PENGHARGAAN
  • “Investor Awards 2008” as a Public Listed Company with Best Performance in Infrastructure sector, by Investor Magazine (April 2008)
  • “Indonesia Golden Ring Awards 2008” as The Most Innovative Marketing Program, by Telecommunication Journalists (April 2008)
  • Marketing Award 2009 as The Best in Marketing Campaign and The Best Innovation in Marketing. By Marketing Magazine.
  • Top Brand Award 2009 in category CDMA prepaid & postpaid by Marketing Magazine and Frontier Consulting Research
  • Penerimaan predikat sebagai Perusahaan terpercaya dalam penilaian tat kelola perusahaan yang dilakukan oleh Indonesian Institute for Corporate Governance ( IICG ) 2011, dan masih banyak lagi
SOCIAL MEDIA
No Sosmed

Kirim ke teman
  • Kirim copy ke email saya

    • Kirim ke



ARSIP BERITA

Sebelumnya