Zoe Zaldana total perankan biopik musisi jazz Nina Simone

Senin, 29 Oktober 2012 16:47 Sumber :
Zoe Zaldana total perankan biopik musisi jazz Nina Simone Zoe Zaldana sebagai Nina Simone. Sumber: DailyMail

Merdeka.com - Zoe Saldana memermak dirinya mirip dengan musisi legendaris Nina Simone dalam film terbarunya, NINA. Ia mengenakan wig afro dan merias kuliatnya dengan warna yang lebih gelap untuk bisa tampil semirip musisi aslinya.

Aktris yang pernah bermain dalam AVATAR dan COLOMBIANA ini melakukan banyak perombakan pada penampilannya. Ia menambahkan prostetik pada wajahnya, mengenakan gigi palsu, dan terakhir rambut afro yang besar setiap kali ia berada di lokasi syuting.

NINA akan berkisah tentang perjuangan pianis jazz Nina Simone menuju ketenaran dan hubungannya dengan sang manajer Clifton Henderson. Manajer Nina akan diperankan oleh David Oyelowo.

Biopik ini akan disutradarai oelh Cynthia Mort, yang sebelumnya sembat dikritik memilih Zoe sebagai pemeran Nina. Beberapa kritikus budaya menganggap kulitnya terlalu terang dan dengan serius menganggap pemilihannya menjadi semacam tendensi untuk menghilangkan sejarah Afrika Amerika.

The New York Times memberi penekanan pada tulisan blogger Tiffani Jones yang menyatakan bahwa pemilihan Zoe adalah bentuk rekonstruksi Hollywood akan sosok Nina Simone yang berkulit hitam. Kita tunggu saja perkembangan selanjutnya dari film yang rencananya rilis tahun 2014 ini. (ace/dka)

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini