Yakin orang bisa berubah, Slank ingin punya pulau rehabilitasi

Senin, 19 Juni 2017 15:21 Sumber :

Merdeka.com - Pernah 'berteman' dengan obat-obatan terlarang membuat Slank ingin punya pulau sendiri untuk panti rehabilitasi yang menampung semua penderita narkoba dan membantunya sembuh. Bimbim Slank cs yakin jika manusia bisa lepas dari ketergantungan narkotika kalau kemauan itu datang dari diri sendiri.

"Alhamdulillah kalau kalian semua sudah insyaf, semoga kalian bisa sembuh semuanya," ucap Bimbim pada Slankers yang pernah terjerat narkoba saat ditemui dalam acara Doa Bersama Untuk Indonesia bersama Komunitas Cukup Gue & Slank, Kementerian Sosial, dan BNN di markas Slank, Jalan Potlot, Pancoran, Jakarta Selatan, Senin (19/6) Subuh.

Di pulau tersebut, Bimbim juga mempunyai keinginan memiliki pabrik permen sendiri, untuk keterampilan para korban narkoba setelah sembuh nanti.

"Jadi nanti mereka sibuk di pabrik itu. Setelah sembuh mereka punya bekal sendiri. Nanti di sana jualin hasil produksi mereka yang nantinya akan digunakan buat modal apapun," katanya.

Hal yang paling ditakutkan jika tidak memiliki keterampilan, para korban bisa kembali mengambil jalan yang salah, lalu kembali mengkonsumsi narkoba setelah sembuh.

"Karena yang kita khawatirkan setelah rehab dan kembali kerumah, mereka tuh kembali lagi ke jalur haramnya itu. Makanya kalau rehab di pulau kan, dia gak bakalan bisa kembali lagi," jelas Bimbim.

Namun keinginan untuk membuat hal semacam itu diyakini anak-anak Slank bisa mereka wujudkan dengan bantuan pemodal. "Kalau ada yang mau (modalin) ayo aja. Kita siap buat jalaninnya demi kepentingan masyarakat Indonesia yang terlepas dari narkoba," tutup Bimbim.

(kpl/aal/ntn)


Sumber: Kapanlagi.com
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.