Wow, Nirina Zubir dan Ernest Gowes Jakarta-Bali Sejauh 1200 Km!

Kamis, 20 Juni 2019 13:42 Reporter : Dian Rosadi
Wow, Nirina Zubir dan Ernest Gowes Jakarta-Bali Sejauh 1200 Km! Nirina Zubir dan Ernest Gowes Jakarta-Bali/instagram @nirinazubir_. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Artis Nirina Zubir dan sang suami Ernest Fardiyan bersepeda dari Jakarta hingga ke Bali dengan menempuh jarak 1200 km. Nirina dan Ernest menghabiskan waktu lebih dari 10 hari untuk sampai ke Pulau Dewata.

Pengalaman itu dibagikan Nirina Zubir di akun instagramnya. Nirina berangkat dari Jakarta pada 7 Juni 2019. Nirina dan Ernest bersepeda bersama tiga rekan lainnya, termasuk Arie Dagienkz.

"So let the journey begin...Besok insyallah kami memulai perjalanan jkt-bali menggunakan sepeda bersama teman2 yg bisa jadi bareng terus ataupun nanti pisah2...flexibel aja siy..ini bukan mengenai siapa yg lebih kuat, lebih jago atau apapun...tapi lebih kepada...siapa yg memimpikan dan melakukannya...coz i dont only wanna be a dreamer who always wondering...I wanna own my body and thoughts and actually DOING IT...youll never know what you are capable of if you dont ever try it...right? Dengan restu keluarga, suami dan teman2... we are Becoming a traveller...a random fun traveller," tulis Nirina Zubir sembari mengunggah foto dirinya dan sang suami.

Nirina Zubir dan Ernest Gowes Jakarta-Bali/instagram @nirinazubir_ 2019 Merdeka.com

Menggunakan kaus dengan hashtag #suami_istri_ride Nirina dan Ernest memulai perjalanan menuju Bali. Dari Jakarta mereka mengambil rute ke arah pantura menuju Cirebon. Menginap sehari di Cirebon, Nirina kemudian melanjutkan perjalanan dan mulai masuk ke daerah Jawa tengah.

Nirina Zubir dan Ernest Gowes Jakarta-Bali/instagram @nirinazubir_ 2019 Merdeka.com

Nirina Zubir dan Ernest Fardiyan pun sempat bersepeda bersama Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dan istri di Kota Semarang. Nirina pun melanjutkan perjalanannya menyusuri Jawa Tengah dan Jawa Timur. Hingga akhirnya pada 17 Juni rombongan sampai di Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi.

Keesokan harinya rombongan langsung melanjutkan perjalanan di Pulau Bali.

"Hari keduabelas kami sudah ada di Pulau Dewata dari daerah Jembrana menuju Denpasar kurang lebih 95 kilometer," kata Ernest.

Saat menyusuri jalan Pulau Bali, sepeda yang ditumpangi Ernest mengalami masalah. Bagian dari gear sepedanya patah. Sehingga dia tidak bisa melanjutkan perjalanan yang tinggal 40 km lagi.

"40 kilo lagi tapi patah engga bisa lanjut," ungkap Ernest.

Nirina Zubir dan Ernest Gowes Jakarta-Bali/instagram @nirinazubir_ 2019 Merdeka.com

Nirina Zubir kemudian melanjutkan perjalanan dengan tim yang tersisa. Nirina berhasil melewati tanjakan Tabanan dan masuk ke Kabupaten Badung. Nirina tinggal menempuh jarak 10 km untuk sampai ke lokasi.

"Dari tabanan dengan segala tanjakan dan turunannya kita sudah sampai Badung. Sekarang mulai masuk ke kota, macet," ucap Nirina yang memperbarui setiap pergerakan lokasi lewat instagram story.

Hingga kemudian Nirina Zubir akhirnya sampai di lokasi. Nirina disambut oleh anak dan sang suami yang sudah menunggu.

"Sampaiiii... FINISH Terima kasih TUHAN atas perlindungannya," tulis Nirina Zubir.

Nirina Zubir dan Ernest Gowes Jakarta-Bali/instagram @nirinazubir_ 2019 Merdeka.com

Nirina Zubir yang menyelesaikan perjalanan Jakarta-Bali sejauh 1200 km mendapat pujian dari warganaet dan rekan-rekan sesama artis.

"Selamat Na.... kalian KEREN. Sehat dan Bahagiaaaaa selamanyaaa,"tulis @yunishara36.

"Selamaaat buuu!! Sebuah pencapaian yang sangat luaaarr biasa!" tulis @baharudn.

"Selamat dan Sehat Selalu mbak Nirina & Suami dan Semuanyaa," tulis @dnagaa21 di unggahan Nirina Zubir. [end]

Topik berita Terkait:
  1. Nirina Zubir
  2. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini