Wow! Dude Harlino Dapat Kesempatan Lihat Isi Rumah Raja Arab Saudi, Bikin Melongo

Selasa, 5 November 2019 09:50 Reporter : Dian Rosadi
Wow! Dude Harlino Dapat Kesempatan Lihat Isi Rumah Raja Arab Saudi, Bikin Melongo Dude Harlino Kunjungi Rumah Raja Arab Saudi/Youtube Dude Harlino. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Dude Harlino sedang berada di Arab Saudi. Dia mendapat kesempatan untuk melihat berbagai keunikan tempat bersejarah di daerah Al Balad, Jeddah Arab Saudi.

Salah satunya, Dude Harlino mengunjungi rumah Raja Arab Saudi yang pertama, Raja Abdul Aziz. Dude tampak terkejut melihat bangunan yang menjadi tempat tinggal Raja Abdul Aziz selama masa pemerintahannya.

1 dari 6 halaman

Umur Bangunan 150 Tahun

Umur bangunan tersebut sudah mencapai 150 tahun. Raja Abdul Aziz pernah menempati rumah tersebut selama 2 tahun.

"King Abdul Aziz pernah selama 2 tahun disitu. Rumah yang sangat penting banget di Balad wilayah bersejarah di Jeddah," kata Dude.

2 dari 6 halaman

Ruang Tamu

Ditemani dengan guide, Dude Harlino mengunjungi ruang tamu rumah Raja Abdul Aziz. Tampak ruang tamu masih tradisional.

"Ruang tamu tradisional zaman dulu. Ini memang bangkunya agak tinggi. Dibuat agak tinggi gini kan karena dibawahnya biat nyimpen barang-barang, jadi lemari. Karena mereka space ruangannya terbatas jadi dia memanfaatkan ruangan dengan bikin sofanya agak tinggi tapi dibawahnya bisa taro barang barang," kata Dude Harlino.

3 dari 6 halaman

Rooftop

Dude Harlino berkeliling ke berbagai ruangan. Dia kemudian melihat ke bagian paling atas bangunan atau rooftop. Tampak pemandangan kota terlihat dari rooftop.

"Kita jalan ke rooftop naik tangga. Wah pemandangannya bagus banget ni. Jadi dari atas rooftop kita bisa melihat semua pemandangan ini daerah Balad ini dan ini bangunan-bangunan tuanya masyaallah. Masih terawat dan warisan Unesco," katanya.

4 dari 6 halaman

Dikelilingi 36 Masjid

Bangunan ini dikelilingi oleh masjid-masjid. Sedikitnya ada 36 masjid yang berada di daerah tersebut. Jika saat waktu salat tiba, suara adzan terdengar dari berbagai penjuru.

"Masyaallah jadi ada 36 masjid yang berada di sekitaran daerah balad yang masing masing ketika adzan berkumandang dengan sangat indah sekali, masyallah" kata Dude.

5 dari 6 halaman

Ruang Kantor

Dude kemudian melihat tempat kerja Raja Abdul Aziz. Tampak meja dan kursi yang menjadi tempat bekerja Raja Abdul Aziz. Sementara di depannya ada jejeran kursi untuk tempat para menteri yang berkunjung

"Ini ruangan kantor King Abdul Azis. Jadi ini ruangan kerja King Abdul Aziz. Jadi ini ruangan kalau ngobrol sama menteri-menterinya," ungkap Dude.

6 dari 6 halaman

Tempat Bersejarah

Tempat tersebut merupakan salah satu tempat bersejarah di daerah Balad. Saat ini bangunan itu berada di bawah pemerintahan kerajaan Arab Saudi.

"Jadi ini bangunan bersejarah yang sekarang di bawah pemerintahan kerajaan Saudi," ucapnya. [end]

Baca juga:
Penampilan Baru Alyssa Soebandono Kenakan Cadar, Tuai Banyak Pujian dari Warganet
Momen Haru Saat Alyssa Soebandono dan Anaknya Sambut Kepulangan Dude dari Tanah Suci
Pulang dari Tanah Suci, Teuku Wisnu Panggil Dude Harlino dengan Sebutan 'Pak Haji'
Sempat Gonta-ganti Pacar, 5 Artis ini Justru Menikahi Teman Sendiri
Dude Harlino Takjub Melihat Keindahan Masjidil Haram dan Kota Mekah dari Atas Heli

Topik berita Terkait:
  1. Dude Harlino
  2. Arab Saudi
  3. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini