Video viral David kini dapat kecaman keras netizen

Selasa, 31 Juli 2018 17:43 Reporter : Riski Amalia
Video viral David kini dapat kecaman keras netizen Vape. ©2018 kapanlagi.com

Merdeka.com - Sebagai manusia berakal, kita wajib untuk turut menjaga kelestarian satwa dan lingkungan. Sikap saling menghormati tak hanya untuk manusia saja, melainkan termasuk juga para satwa dan lingkungan.

Namun hal seperti itu sepertinya tak dicontohkan oleh pria yang satu ini. Seorang pria melakukan tindakan yang tak pantas saat berwisata di Batu Secret Zoo yang berlokasi di Batu, Malang.

Pria yang bernama David menghembuskan asap vape Kebun Binatangdari vaporizer yang dihisapnya kepada seekor monyet. Videonya pun menjadi viral, dan David langsung mendapatkan kecaman keras dari netizen.

Mengetahui jika video dirinya viral dan mendapatkan banyak kecaman, David pun menuliskan permintaan maaf melalui Instagram pribadinya, @david.apec. Tak hanya itu, dirinya juga meminta maaf dan bertemu langsung dengan pengelola Batu Secret Zoo.

Dalam acara konferensi pers yang digelar pada Senin (30/7) siang oleh Jatim Park Group, David meminta maaf secara resmi kepada pihak pengelola atas tindakannya tersebut. Dirinya mengatakan bahwa motifnya menghembuskan asap vape tersebut hanyalah iseng.

General Manager Jatim Park Group, Agus Mulyanto mengatakan jika hewan primata yang menjadi korban nantinya akan dikarantina dan diperiksa kondisi paru-parunya.

Jika ditelusuri, kini 70 persen primata Indonesia terancam punah. Hal itu dikarenakan hilangnya habitat alami mereka yaitu hutan dan perdagangan ilegal. Nah, selain itu kita juga harus berusaha untuk tak melakukan hal yang terlihat sepele, namun sebenarnya juga dapat mengancam habitat mereka. Demi kelangsungan primata itu sendiri.

Sumber: Kapanlagi.com [mg2]

Topik berita Terkait:
  1. KapanLagi.com
  2. Satwa Indonesia
  3. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini