Unsur tradisional selalu jadi ciri khas musik DJ Una

Selasa, 21 Januari 2014 18:56 Sumber :
Unsur tradisional selalu jadi ciri khas musik DJ Una KapanLagi.com

Merdeka.com - Pasca menjadi disk jockey (DJ) di acara musik Dahsyat, Putri Una Astari alias DJ Una semakin mencuat namanya di kancah hiburan tanah air. Gadis kelahiran Medan, 24 Oktober 1987 ini sebelumnya merupakan model, pemeran film dan ftv.

Dalam melakoni profesinya sebagai DJ, Una selalu memasukkan unsur-unsur tradisional atau yang menjadi ciri dari Indonesia, seperti musik dangdut.

"Aku punya ciri khas selalu memasukan tradisonal disco. Masukin alat tradisional, kayak gamelan dan seruling. Dan sambutannya baik, malah banyak orang luar negeri yang download," kata Una di studio RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat (20/1).

Meski memiliki tingkat kesulitan tersendiri, namun unsur musik tradisional memiliki citarasa dan keunikan lebih kala dimasukkan dalam beat musik racikannya.

"Gamelan suaranya khas. Orang bisa tahu nadanya enak buat masukin ke instrumen. Tingkat kesulitannya beda-beda. Temponya beda-beda. Memlih alat musik yang temponya cepat," lanjutnya.

"Aku akan memasukan unsur musik dangdut dan alat musik tradisional, kan sebelumnya aku pernah kolaborasi bikin musik disco dangdut, sama lagu kebangsaan," tandasnya.

(kpl/ato/zal)

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Sumber: Kapanlagi.com

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini