Tya Ariestya jadi duta Taekwondo

Senin, 1 Oktober 2012 10:57 Sumber :
Tya Ariestya jadi duta Taekwondo Tya Ariestya @Foto: Acad

Merdeka.com - Artis Tya Ariestya didaulat sebagai Duta Taekwondo Indonesia, tepat di hari ulang tahun ke-40 Organisasi Taekwondo Dunia (WTF) Minggu (30/9).

Dalam acara Taekwondo Day, Tya didaulat langsung oleh Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Taekwondo Indonesia (PBTI) Letjen TNI Marciano Norman menjadi duta atau brand ambassador Taekwondo Indonesia.

Sebagai duta, Tya berjanji akan membantu perkembangan Taekwondo Indonesia. Dia mengaku tak punya beban dengan 'penghargaan' sebagai duta, justru sebaliknya termotivasi untuk memajukan Taekwondo Indonesia.

"Enggak jadi beban, aku harus majukan Taekwondo, jadi teladan, contoh. Aku bisa motivasi biar atlet lain untuk makin berkembang," ujar Tya di GOR Kuningan, Jakarta, Minggu (30/9).

Tya menyarankan kegiatan Taekwondo menjadi pilihan ekstrakurikuler di sekolah. Menurutnya kegiatan positif dapat mencegah pelajar tawuran, seperti belakangan banyak terjadi.

"Ke depannya saya juga akan promosi Taekwondo Indonesia. Kalau ada sekolah yang butuh promosi ekskul Taekwondo saya akan bantu. Daripada tawuran kan lebih baik ikut Taekwondo," tandasnya. (kpl/pur/uji/dar)

Topik berita Terkait:
  1. Taekwondo
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini