Terkait bom gereja di Surabaya, Giring Nidji sebut teroris itu biadab

Minggu, 13 Mei 2018 19:28 Sumber :
Terkait bom gereja di Surabaya, Giring Nidji sebut teroris itu biadab

Merdeka.com - Tragedi Bom bunuh diri yang terjadi di 3 gereja berbeda di surabaya hari ini, Minggu (13/5) mendapat perhatian serius dari Giring Nidji. Pria berusia 34 tahun itu mewanti-wanti pemerintah agar lebih serius dalam menanggapi masalah terorisme yang tak ada habis-habisnya di Indonesia ini.

Seperti diketahui, tragedi ini memakan korban meninggal sebanyak 11 orang. Sementara itu, tak sedikit pula yang mengalami luka-luka parah dan saat ini masih mendapatkan perawatan intensif di RS terdekat.

"Ya intinya, undang-undang, peraturan, regulasinya, bagaimana negara lebih (memperhatikan) isu-isu seperti ini. Polisi, TNI agar memperkuat lagi. Gimana caranya bikin pencegahan juga jangan sampe kecolongan lagi," ujar Giring ketika dihubungi KapanLagi.com®, Minggu (13/5).

Media massa dan juga sosial saat ini memang tengah ramai membicarakan topik bom bunuh diri di gereja Surabaya ini. Tak sedikit pihak yang bahkan membagikan foto-foto dari korban atau lokasi pengeboman, dengan harapan postingannya viral. Giring berharap agar netizen bisa lebih bijak dalam setiap postingannya terkait isu ini.

"Ya pokoknya yang harus kita share, selain doa adalah ucapan-ucapan untuk memperkuat bangsa ini dan juga ucapan-ucapan untuk kepada mereka. Di surabaya harus tetap aman, mereka tetap kuat, jangan takut, ada kita semua di sini," sambungnya.

Tak sedikit pula pihak-pihak yang menyambungkan aksi terorisme ini dengan isu agama ataupun politik, namun tidak dengan Giring. Menurut suami dari Cynthia Riza itu, isu ini adalah pure isu terorisme. Kebencian besar pun terdengar dari suaranya ketika berbicara mengenai para teroris.

"Saya sih hari ini nggak ngomongin agama, nggak ngomongin suku, nggak ngomongin ras, saya ngomongin bahwa kita adalah umat manusia dan kita adalah manusia Indonesia. Mereka (teroris) semua adalah biadab. Biadab lah," pungkasnya.

(kpl/far/gtr)


Sumber: Kapanlagi.com
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini