Terjun ke Dunia Tarik Suara, Galuh Adiwinata Luncurkan Album '18'

Kamis, 22 Agustus 2019 15:05 Reporter : Astri Agustina
Terjun ke Dunia Tarik Suara, Galuh Adiwinata Luncurkan Album '18' Galuh Adiwinata. ©2019 Merdeka.com/Astri Agustina

Merdeka.com - Galuh Adiwinata mantap menapaki karier sebagai penyanyi. Setelah sukses dengan single perdananya bertajuk 'Ku Tak Ingin', kini ia meluncurkan debut album perdananya bertajuk '18'.

Dipilihnya '18' sebagai tajuk untuk album perdananya, diakui Galuh karena saat penggarapan album usianya masih 18 tahun. Kini, usia Galuh sudah 19 tahun.

1 dari 3 halaman

Single Ku Tak Ingin

Galuh Adiwinata/Astri Agustina

Tembang 'Ku Tak Ingin' merupakan single perdana dari penyanyi asal Prabumulih, Sumatera Selatan itu. Kata Galuh, lagu ini ia ciptakan sendiri.

"Saya yang menulis liriknya sendiri, dibantu oleh Pak Harry Toledo. Mungkin bisa dibilang lagu ini saya tulis berdasarkan pengalaman pribadi," ujar Galuh kepada Merdeka, Rabu (21/8) malam.

2 dari 3 halaman

Album 18

Galuh Adiwinata dan Harry Toledo/Astri Agustina

Galuh baru saja merilis album perdananya bertajuk '18'. Dalam album tersebut ada tujuh lagu yang semuanya ditulis oleh Galuh.

Semua lagu yang ditulis Galuh ini berdasarkan pengalaman pribadinya. Dalam album ini, ia dibantu oleh Harry Toledo sebagai music director.

Peluncuran album dilangsungkan dalam acara 'Bumi Sangkuriang Jazz N Blues' yang dilangsungkan di Bumi Sangkuriang, Jalan Kiputih, Rabu (21/8) malam.

3 dari 3 halaman

Andalkan Bila Ku Hidup Tanpamu

Galuh Adiwinata/Astri Agustina

Seraya meluncurkan album '18', Galuh juga mengandalkan tembang 'Bila Ku Hidup Tanpamu'. Dalam tembang ini, Galuh lebih ekspresid dan berani untuk mengekplorasi dengan kemampuan vokalnya.

Lagu yang bertempo pelan dengan iringan gitar akustik dan bernuansa blues ini menceritakan tentang ungkapan perasaan seorang kekasih yang tidak bisa hidup tanpa kehadiran pasangannya. [end]

Baca juga:
Purwacaraka Gelar Konser Anak 'Mentari Negeriku'
Hari Anak Nasional, Begini Potret Saat Para Mantan Penyanyi Cilik Reunian
Disidang di Pengadilan Musik, Band 'Jasad' Bocorkan Rencana Peluncuran Album ke-5
Konser Satu Hati Juli 2019 - Pagelaran Musik Persembahan Satu Fest dan Tiket.com
Undang Artis hingga Musisi ke Istana, Jokowi Janjikan Dana Abadi Pekerja Seni

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini