Tak Beribadah Bertahun-tahun, Yuanita Christiani Disadarkan Tunangannya

Rabu, 6 Februari 2019 17:26
Tak Beribadah Bertahun-tahun, Yuanita Christiani Disadarkan Tunangannya (Instagram/yuanitachrist)

Merdeka.com - Liputan6.com, Jakarta - Presenter Yuanita Christiani, diketahui merupakan wanita yang cukup religius. Tapi siapa sangka ia pernah kecewa dengan Tuhan dan tak mau berdoa hingga bertahun-tahun.

Hal itu diungkapkan sahabatnya, Melaney Ricardo melalui saluran YouTube nya. Melaney justru penasaran dengan titik balik Yuanita Christiani

“Kenapa sekarang Yuanita caption-captionnya selalu menggambarkan kebaikan Tuhan. Padahal, beberapa tahun lalu Yuanita pernah bilang, 'Gue itu masih ada kekecewaan, i feel lost sama Tuhan. Jadi saat ini gue belum bisa untuk dekat sama Tuhan'. Tiba-tiba sekarang sudah mulai preaching seperti dalam captionnya, menyuarakan kebaikan Tuhan. Apa titik baliknya?” tanya Melaney Ricardo, Senin (4/2/2019).

Yuanita Christiani tak menampik, beberapa tahun lalu dirinya memang merasakan kehampaan. Dan tak pernah berdoa maupun ibadah ke gereja bertahun-tahun.

“Gue merasa kok hidup gue kosong kayak enggak punya harapan. Pokoknya negatif banget gitu. Terus akhirnya tunangan gue bilang 'coba deh kamu doa'. Karena gue sudah sangat lama enggak doa (lebih dari setahun). Sudah lama juga enggak ke gereja,” balas Yuanita Christiani.

 

Titik Balik

Andrew Christiawan pun mengajaknya untuk beribadah bersama. Kala itu, Yuanita Christiani mengaku sangat tersentuh dengan ceramah sang pastor hingga membuatnya menangis dan tersadar.

“Dia ajak gue ke gereja. Saat itu pastornya berkhotbah Tuhan itu selalu ada untuk kita. Dia tuh sedih banget selama ini menantikan lu, tapi lu enggak pernah sadar. Sepanjang itu gue nangis bercucuran. Dari situ titik balik gue,” ujar Yuanita Christiani. 

Berdoa Bersama

Tak hanya sekadar menyuruh Yuanita beribadah, Andrew Christiawan juga mencontohkan kebaikan melalui kehidupannya. Hingga kini keduanya senantiasa berdoa bersama.

“Sebenarnya tunangan gue yang banyak mengubah cara gue berpikir. Menyadarkan gue dan menarik gue. Yang gue suka, caranya dia itu kasih contoh lewat kehidupannya. Setiap gue bertemu dengan orang-orang yang kenal dengan pasangan gue, mereka selalu bilang dia orang yang baik. Gue mencontoh dari situ, kita jadi sering doa bareng,” ucap Yuanita Christiani. (Lavenia/Mgg)

 

 

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini