Studio Ghibli Rilis Sekuel My Neighbor Totoro?

Kamis, 12 Oktober 2017 20:04 Sumber :

Merdeka.com - Bagi penggemar film animasi Jepang, mungkin tak asing lagi dengan Studio Ghibli. Terlebih kolaborasinya dengan Hayao Miyazaki selalu sukses menghasilkan karya-karya yang dapat menyentuh hati jutaan penggemarnya. Salah satu karyanya yang melekat adalah TONARI NO TOTORO atau MY NEIGHBOR TOTORO.

Hampir sama seperti karya Miyazaki lainnya yang mengedepankan unsur fantasi dalam animasinya, My Neighbor Totoro pun dibuat lebih bersahabat bagi semua umur. Film ini mengisahkan tentang dua anak perempuan, Satsuki dan Mei Kusakabe yang berusia sepuluh dan empat tahun. Karena ibunya sakit, mereka pun pindah ke rumah baru.

Di rumah baru tersebut mereka menjumpai berbagai 'hal mistis'. Seperti, makhluk kecil gelap yang disebut 'Dustbunnies' dan seekor kelinci raksasa yang mereka panggil 'Totoro'. Meskipun besar dan terlihat menyeramkan, sosok 'Totoro' ini justru bersahabat dan menyenangkan.

Semenjak launching perdananya di tahun 1988, film MY NEIGHBOR TOTORO telah menjadi film animasi klasik dengan jutaan penggemar. Namun tak berhenti sampai disitu, kali ini disutradarai oleh Miyazaki sendiri, film tersebut meluncurkan sekuelnya yang berjudul 'Mei and the Kittenbus'.

Meskipun sudah dirilis sejak tahun 2003, sekuel dunia Totoro ini justru tak tertangkap radar oleh banyak penggemarnya. Hal tersebut karena film tersebut hanya ditayangkan di dalam bioskop Studio Ghibli di Tokyo. Namun, untuk menontonnya secara langsung kesana pun dibutuhkan keberuntungan tinggi karena Ghibli secara bergilir akan menayangkan film pendek animasi secara bergantian.

Buat kamu yang berminat nonton sekuel yang menceritakan Mei Kusakabe dan kucing besarnya, mending langsung lihat aja jadwalnya di situs resmi Ghibli Museum. Bocoran sedikit, Mei and the Kittenbus mulai beredar mulai tanggal 1-30 November mendatang, lho. Jadi buat penggemar sejati karya Miyazaki pasti tak ragu kan merogoh kocek lumayan dalam untuk menyaksikan secara langsung salah satu masterpiecenya?

(kpl/tmd)


Sumber: Kapanlagi.com
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.