Soundsations 2019 jadi Inspirasi Pelaku Seni

Rabu, 13 Maret 2019 06:06
Soundsations 2019 jadi Inspirasi Pelaku Seni Ardy Chambers bersama dengan Wake Up Irish!

Merdeka.com - Liputan6.com, Jakarta Rangkaian roadshow musik Soundsations 2019 Biar Tapi Jadi Bukti berjalan dengan sukses di Celebes Convention Center, Makassar. Soundsations juga dikenal sebagai wadahnya para insan kreatif di berbagai daerah untuk menunjukkan karya ke masyarakat luas.

Soundsations 2019 juga menjadi salah satu roadshow musik terbesar di Indonesia yang mengumpulkan beragam komunitas kreatif agar dapat bebas berekspresi dan menjawab keraguan mereka dalam mengubah tapi menjadi bukti.

Ardy Chambers selaku kurator Special Performance dari Soundsations mengungkapkan bagaimana Soundsations secara konsisten berkontribusi terhadap perkembangan skena kreatif tanah air.

"Berbagai kota telah dikunjungi oleh Soundsations yang telah berjalan cukup lama. Kali ini, Soundsations ingin membuktikan bahwa setiap insan kreatif yang bergabung memiliki perjalanan berkarya yang dapat menginspirasi siapa pun di luar sana serta menyebarkan semangat berekspresi untuk kemajuan skena kreatif tanah air. Melalui karya mereka yang berkualitas dan dapat dinikmati oleh masyarakat dari berbagai wilayah di tanah air, mereka mampu menjawab berbagai keraguan untuk mengubah kata tapi yang selama ini ada di benak mereka menjadi bukti nyata," ujar Ardy Chambers.

Lebih lanjut, Ardy menuturkan bahwa pemilihan kota Soundsations pun didasari oleh semangat untuk berkarya yang cukup besar dari komunitas kreatif di setiap kota. Makassar menjadi salah satu kota diselenggarakannya Soundsations karena berbagai komunitas kreatif tumbuh dengan semangat untuk memperluas wawasan dan berjejaring.

Komunitas

Salah satu bukti nyatanya, sebelum ajang Soundsations Makassar dimulai, beberapa komunitas kreatif di Makassar mengadakan Makassar Art Week Festival yang digelar selama 7 hari (2-8 Maret). Ajang ini cara bagi komunitas untuk unjuk karya sekaligus pengembangan ekosistem kreatif di kota Angin Mamiri tersebut. Pameran karya visual art dan fotografi, workshop, live art performance hingga penampilan musik beberapa band Makassar dikemas secara apik dengan berbagai komunitas berpartisipasi seperti Makassar Doodle Art, Makassar Graphic Society, Celebes Grafitti, Imitation Film Project, Taman Indie. Karya-karya terbaik dari Makassar Art Week Festival juga bisa dinikmati dalam ajang Soundsations Makassar yang berkolaborasi bersama Sublime.

Kemeriahan

Berkaitan dengan hal tersebut, salah satu konseptor Makassar Art Week Festival yaitu Haydier Novrianto, mengungkapkan bahwa gelaran multidisiplin tersebut merupakan salah satu kemeriahan yang terjadi sebelum para komunitas menunjukkan karya mereka di panggung yang lebih besar yaitu Soundsations 2019. Manager band Makassar Rocksteady tersebut juga menuturkan bahwa berbagai kegiatan yang diinisiasi oleh komunitas serta adanya Soundsations di Makassar, sukses menggiring skena kreatif Makassar untuk lebih diperhitungkan dan terbukti sejajar skena kreatif ibukota.

Selain Wake Up Iris, Soundsations x Sublime Makassar pun turut dimeriahkan dengan berbagai penampilan musisi nasional seperti Glenn Fredly, Melly Goeslaw, dan Ramengvrl serta musisi kebanggaan Makassar seperti Kapal Udara, Fandy WD, Loka, Senjanada, dsb. Adapun para pengunjung yang hadir, selain dapat menikmati sajian musik inspiratif, mereka dapat memanjakan mata dengan karya-karya serta beragam kegiatan yang menarik.

Topik berita Terkait:
  1. Konser Musik
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini