Soal koleksi perhiasan, dian sastrowardoyo pilih yang antik dan bisa diwariskan

Jumat, 27 Juli 2018 22:16 Sumber :
Soal koleksi perhiasan, dian sastrowardoyo pilih yang antik dan bisa diwariskan

Merdeka.com - Sejak mempersiapkan pernikahan dengan pengusaha Indraguna Sutowo, Dian Sastrowardoyo mulai gemar mengumpulkan perhiasan. Uniknya, yang dikoleksi bukan sembarangan melainkan perhiasan Jawa antik.

Dian senang perhiasan yang dikenakan memiliki nilai historis. Ketika menggunakannya, ia terkadang membayangkan wanita dari era mana saja yang pernah memakainya.

"Aku punya koleksi perhiasan Jawa antik dan punya nilai sejarah. Aku koleksi itu karena value-nya nggak cuma di desain, tapi aku suka bayangin kalau ini pernah dipakai sama orang di tahun 1800-an. Itu nilai sejarah dan nggak bisa didapatin dengan beli perhiasan baru," kata Dian Sastrowardoyo ditemui di pembukaan gerai baru Mondial Jewelry di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Jumat (27/7/2018).


Salah satu perhiasan Jawa yang dipunya adalah model suweng. Karena sakit dan berat saat mengenakannya, koleksi itu dimodif supaya mudah dikenakan.

"Aku pakai suweng Jawa warisan Eyang aku pas menikah. Awalnya berat dan sakit pas dipakai, lalu aku bawa ke tukang emas supaya dimodif. Jadi sampai sekarang tetap dipakai dan ada muatan emosionalnya," urai pemain film 7/24 ini.

Selain emas, Dian juga mengoleksi butiran berlian yang desainnya bagus dan tak lekang dimakan zaman. Ia lebih suka memilih desain seperti itu supaya bisa diturunkan.

"Kalau desainnya timeless, bisa jadi koleksi keluarga yang bisa diturunin ke anak cucu. Misal kalau ditanya punya siapa, punya Eyang Dian," tutup Dian Sastrowardoyo sembari tersenyum.

(kpl/abs/ren)


Sumber: Kapanlagi.com
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini