Setelah angkat payudara, begini gaya hidup Wanda Hamidah

Rabu, 22 Oktober 2014 19:47 Sumber :
Wanda Hamidah KapanLagi.com/Muhammad Rasyad

Merdeka.com - Bagi banyak wanita, kanker payudara sering dianggap sebagai 'momok' menakutkan yang sangat mengancam kesehatan kaum hawa. Namun, siapa sangka jika hal ini pernah dialami oleh Wanda Hamidah. Aktris cantik ini memang sempat down saat itu.

Tak berpikir panjang, akhirnya ia pun memutuskan untuk segera melakukan operasi pengangkatan payudara. Kini, ia bisa tersenyum lega usai masa-masa sulitnya telah berlalu. Lantas, seperti apakah gaya hidup yang dijalani Wanda kini?

Senin (21/10) lalu, KapanLagi.com® menemui Wanda yang sedang menghadiri acara seminar Pink Ribbon Kanker Payudara yang diselenggarakan oleh Lions Tulip Jakarta Selatan bersama GoldMart. Di sanalah ia mengungkapkan perasaannya setelah menjalani operasi.

"Lega, hidup juga berubah dan lebih menjaga pola hidup sehat. Pola makan langsung berubah. Saat ada pilihan di supermarket, saya beli sayur organik. Kalau beli telur, (saya) beli telur ayam kampung," tutur wanita yang juga berkarir sebagai seorang politisi ini.

Tak hanya itu, sejak Wanda selesai menjalani operasi, ia pun membiasakan pola hidup sehat kepada anak-anaknya. Menurutnya hal-hal seperti ini memang harus dibiasakan mulai sedini mungkin.

Di sanalah Wanda juga menyampaikan pesannya kepada para wanita lainnya yang selama ini merasa takut untuk memeriksakan diri ke dokter. Menurutnya, sekecil apapun benjolan yang ada di payudara tetap harus dipedulikan. Pengobatan tradisional memang baik, namun medis lebih bisa dipertanggungjawabkan.

"Kalau itu ditunda-tunda akan menjadi lebih buruk, dan bakal lebih sakit. Saya menemukan tumor alhamdulilah (saat) masih jinak. Kalau saya nggak ke dokter onkologi, tumor saya makin besar, makin membengkak, makin sakit, makanya jangan ditunda-tunda," tegasnya.

(kpl/gum/sry)

Topik berita Terkait:
  1. Selebritis Sakit
  2. Kesehatan Selebritis

Sumber: Kapanlagi.com
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.