Sempat dangdut, Denada balik lagi ke musik rap?

Senin, 2 Mei 2016 15:28 Sumber :
Sempat dangdut, Denada balik lagi ke musik rap? Denada © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Merdeka.com - Bukan cuma cantik, Denada terlahir dengan dianugerahi talenta di bidang musik. Yap, 2 album rap, 4 album pop, dan 4 album dangdut menjadi bukti atas kualitas yang dimilikinya. Tapi meski sempat melejit di ranah musik dangdut, Denada kini kembali memilih musik rap sebagai identitasnya dalam berkarir.

"Betul (musik kembali jadi rap). Aku juga baru keluar single rap. Ngeluarin project Yang sama Jesse Wilde juga menyusul. Pertama aku ada single sendiri, yang Kenken sama Wildones nanti menyusul, dua-duanya rap karena emang sudah lama banget kepengen balik. Karena mungkin menyesuaikan kebanyakan acara. Relate dunia rap jadi berani, event-event yang dihadiri juga, panggung aku perform," jelas penyanyi kelahiran 19 Desember 1978 itu.

Walau begitu, tetap saja sulit melepaskan imej musik dangdut yang sempat melekat sebelum Denada kembali menjadi seorang rapper. Denada pun mengungkapkan alasannya kalau musik rap adalah salah satu hal terbesar yang membuat ia bisa berada di posisi seperti sekarang ini.

017 agus

"Biar gimana (musik rap) itu paling deket sama gue. Mulai dari situ, release dari situ, sampai gue jadi kaya sekarang, gak akan bisa lepas. Pas dangdut pun kemaren memang campur rap, pengen bikin rap yang bisa disatukan dengan musik apapun. Sama Wildones juga emang eksperimen gitu, ada gamelan dan lain-lain," lanjutnya.

Tapi saat ditanya bagaimana dengan era di dunia musik yang berubah menjadi digital, tidak bisa dipungkiri kalau karya para musisi semakin sulit untuk dihargai dengan layak. Begitu juga dengan Denada yang merasa cukup resah melihat kurangnya peminat rilisan fisik saat ini.

"Sedih. Sempat ngalamin, SD itu duit jajan disisihin buat beli kaset. kalau dulu kan punya kaset Pengen nyombong ke sekolah, sekarang sudah gak ada. Untungnya gue dari dulu selalu ngumpulin, menurut gue kaset ada nilai historisnya. Di kamar ada satu bufet isinya kaset dan CD yang gak pernah gue buang. Gue bisa nunjukin ke generasi nanti dan gue yakin itu bakal jadi barang mahal. kaya orang lihat koleksi plat mas Dhani pasti kagum," tandasnya.

(kpl/aal/ntn)


Sumber: Kapanlagi.com
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini