Selektif pilih job, Artika Sari Devi juga bagi tugas dengan suami

Kamis, 12 November 2015 01:21 Sumber :
Selektif pilih job, Artika Sari Devi juga bagi tugas dengan suami Artika Sari Devi © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Merdeka.com - Jarang tampil di layar kaca bukan berarti Artika Sari Devi mulai mengurangi pekerjaannya di dunia entertainment. Istri dari musisi Baim ini justru lebih selektif memilih pekerjaan mana yang diambil. Selain itu ia juga harus membagi waktu antara pekerjaannya dan keluarga kecilnya.

"Sebenarnya tidak mengesampingkan pekerjaan. Tapi memang ada masanya anak-anak saya 0-5 tahun saya harus memberikan pendampingan kepada anak. Tapi bukan berarti saya meninggalkan profesi saya yang dulu," ujar Artika saat ditemui di Le Meridien Hotel, Sudirman, Jakarta Pusat pada (10/11).

Rupanya ada satu alasan mengapa Artika kini lebih selektif dalam memilih tawaran job. Salah satunya adalah faktor keluarga. "Saya tetap menyisakan waktu untuk saya, misal jika suami saya ada di rumah dia yang jaga anak dan saya bekerja yang tidak memakan durasi banyak, misal seminar pendidikan atau lainnya. Jadi saya cenderung memilih pekerjaan yang bisa membuat anak saya bangga dan bermanfaat," lanjutnya.

Mantan Puteri Indonesia 2004 itu pun bercerita bagaimana dirinya dan Baim berbagi tugas antar jemput anak sekolah. "Kita bagi tugas, karena sekarang ini anak saya masih ada di sekolah dan kami berdua yang selalu antar jemput anak. Jadi ya saat mas Baim menjemput anak kita yang pertama dan saya datang ke sini untuk bekerja," kata host Ranking 1 di Trans TV ini.

Dalam kesempatan kali itu, Artika juga bercerita bagaimana cara mengasuh kedua anaknya. Lalu apakah Artika dan Baim termasuk orang tua yang suka memberi reward dan hukuman kepada anak jika melakukan kesalahan?

"Kalau punishment nggak ada, kalau memang dia salah paling saya kasih tahu, misalnya untuk tidak boleh pinjam gadget mama. Tapi nggak lama juga. Kalau reward ada, tapi bukan hanya sekedar hadiah, bisa kasih pujian. Hal-hal itu yang bisa membuat perkembangan anak lebih baik ya," pungkasnya.

(kpl/rhm/abl)


Sumber: Kapanlagi.com
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini