Selain Cantik, Para Artis Ini Juga Pintar Hingga Lolos Kampus Luar Negeri

Selasa, 17 September 2019 06:00 Reporter : Desi Aditia Ningrum
Selain Cantik, Para Artis Ini Juga Pintar Hingga Lolos Kampus Luar Negeri Universitas Harvard. blogspot.com

Merdeka.com - Menempuh pendidikan di luar negeri merupakan impian setiap orang. Apalagi kampus-kampus ternama kelas dunia.

Namun bagaimana dengan para artis Indonesia yang diketahui selalu sibuk dengan aktivitasnya? Rupanya kesibukannya itu tak menjadi halangan mereka untuk tetap fokus menempuh pendidikan. Hebatnya, para artis berwajah cantik ini berhasil menembus universitas di luar negeri.

Mereka kuliah di kampus ternama. Bahkan di antaranya sukses memperoleh nilai bagus. Berikut artis cantik yang lolos kuliah di luar negeri:

1 dari 4 halaman

Maudy Ayunda

Salah satu artis cantik yang kuliah di luar negeri adalah Maudy Ayunda. Maudy berhasil lolos kuliah di universitas kelas dunia yaitu Oxford dan Stanford.

Saat S1, Maudy kuliah di Universitas Oxford dengan mengambil jurusan Filosofi, politik dan ekonomi. Yang bikin bangga dia lulus dengan meraih nilai cumlaude. Setelah itu, Maudy kembali melanjutkan masternya.

Dia diterima di dua universitas terbaik yakni Stanford University dan Harvard University. Akan tetapi pemain film Perahu Kertas ini memilih Stanford untuk meraih gelar masternya.

2 dari 4 halaman

Gita Gutawa

Penyanyi bersuara emas, Gita Gutawa memutuskan kuliah di luar negeri. Dara cantik ini memilih University of Birmingham, Inggris untuk meraih gelar S1 nya.

Rupanya, putri musisi Erwin Gutawa ini tak hanya puas dengan S1. Gita kemudian melanjutkan S2 nya di London School of Economics and Political Science. Dalam waktu satu tahun, Gita berhasil menyelesaikan studi S2 nya. Yang bikin bangga S2 itu beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP).

3 dari 4 halaman

Tasya Kamila

Tasya Kamila berhasil menempuh pendidikan Master di luar negeri. Dia kuliah di Columbia University untuk S2 nya. Mantan penyanyi cilik ini mengambil jurusan Administrasi Publik dengan beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP).

Tasya berhasil tembus universitas bergengsi atas kepintarannya. Dia mendapat nilai akhir lebih dari 3,7.

Untuk S1, Tasya kuliah di Universitas Indonesia mengambil jurusan Akuntansi.

4 dari 4 halaman

Cinta Laura

Kemudian, ada Cinta Laura artis yang kuliah di Luar Negeri. Cinta memilih Columbia University untuk gelar Sarjananya. Di kampus tersebut Cinta sangat berprestasi.

Dia meraih predikat cumlaude dari gelar ganda bidang Psikologi dan Sastra Jerman. Cinta kuliah lebih cepat dari semestinya, yaitu hanya tiga tahun. Bahkan Cinta sampai didapuk menjadi asisten dosen di kampus tersebut. [dan]

Baca juga:
Alasan Para Artis Indonesia Sekolahkan Anak di Pesantren
Jauh dari Kesan Mewah, Ini Rumah Sederhana Para Artis Indonesia di Bali
Para Artis Indonesia Nikahi Ibu Angkat nya Sendiri

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini