Sekuel 'MAZE RUNNER' duduki posisi puncak box office Amerika

Senin, 21 September 2015 20:58 Sumber :
Sekuel 'MAZE RUNNER' duduki posisi puncak box office Amerika Maze Runner/©20th Century Fox

Merdeka.com - Seperti yang sudah diprediksi sebelumnya, sekuel THE MAZE RUNNER memimpin box office Amerika Serikat minggu ini. Menggeser jawara minggu lalu, film horor THE VISIT, THE SCORCH TRIALS meraup keuntungan USD 30,3 juta atau setara dengan Rp 438 M.

Jumlah ini diperoleh hanya dalam beberapa hari sejak film ini resmi dirilis akhir minggu lalu. Film yang dibintangi Dylan O'Brien, Ki Hong Lee dan Kaya Scodelario ini bahkan sukses mengalahkan film Johnny Depp, BLACK MASS.

Pendapatan film arahan Wes Ball tak terlalu buruk untuk film sekuel. THE MAZE RUNNER yang dirilis akhir tahun lalu sukses meraup USD 32 juta (Rp 462 M), beda tipis dengan THE SCORCH TRIALS. Hal ini bisa jadi disebabkan karena film adaptasi novel yang punya segmentasi young-adult sedang booming. Lihat saja kesuksesan THE HUNGER GAMES yang diikuti oleh THE DIVERGENT SERIES.

Film anyar lainnya yang juga berhasil masuk box office AS adalah EVEREST. Petualangan menaklukkan puncak Everest yang diangkat dari kisah nyata ini hanya mampu bertengger di posisi lima dengan penghasilan sebesar USD 7,5 juta (Rp 109 M). Jumlah ini tentunya masih belum menutup biaya syuting yang cukup mahal.

EVEREST benar-benar menjalani syutingnya di Nepal. Untuk itu budget produksinya membengkak mencapai USD 55 juta (Rp 800 M). Padahal film ini dibintangi aktor sekelas Jake Gyllenhaal, Sam Worthington dan James Clarke. Nama besar memang tak bisa menjamin kesuksesan film, ya.

Mantan jawara box office juga masih banyak yang bertahan dalam 10 besar. Di antaranya ada MISSION: IMPOSSIBLE ROGUE NATION yang sudah bertahan kurang lebih lima minggu dalam track ini. Kira-kira siapa ya yang bakal jadi jawara minggu depan? HOTEL TRANSYLVANIA 2? Nantikan saja.

(cin/tch)


Sumber: Kapanlagi.com
Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Film Box Office
  3. Film Hollywood 2015
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini