Satu Hal Ini Bikin Ariel Noah Malas Bikin Lagu

Rabu, 3 Juli 2019 08:45 Reporter : Astri Agustina
Satu Hal Ini Bikin Ariel Noah Malas Bikin Lagu instagram ariel noah. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Ariel Noah dikenal produktif dan andal dalam menciptakan lagu. Sederet tembang ciptaannya berhasil mencuri perhatian. Namun, ada satu hal yang bikin ia kini malas bikin lagu. Apa ya?

Rupanya hal tersebut adalah pembajakan. Mantan kekasih Luna Maya ini malas menyelesaikan satu lagu untuk album baru nya karena banyaknya pembajakan musik yan terjadi di Tanah Air.

Ariel mengunggah foto CD Noah di instagram. Kata Ariel, CD itu bajakan. Kemudian ia mencurahkan isi hati nya soal CD bajakan yang semakin merajalela.

"Malas ini nyelesaiin satu lagu lagi, lo gak tau berapa dus itu kopi gue abisin buat begadang bikin lagu," tulis Ariel di instagram.

Kata Ariel, kini memang sudah tidak jaman lagi mendengarkan musik melalui CD. Hal itu terjadi seiring berkembangnya teknologi yang membuat cara mendengarkan musik secara digital jauh lebih praktis.

Namun, hal tersebut tetap saja menyebalkan bagi Ariel. Soalnya, pembajakan masih tetap berkembang.

"Enggak usah pakai alibi rejeki orang kecil dagang CD bajakan pinggir jalan. Puluhan pegawai Musica di bagian gudang CD yang kena PHK gara-gara penurunan penjualan CD asli juga orang kecil," jelas Ariel.

Ariel menjelaskan, jika melihat musik Noah atau band lain yang karya nya kena bajak, ia mengajak masyarakat untuk tidak membandingkan dengan kesejahteraan pemusik nya.

"CATATAN: yang produksi CD bajakan enggak mungkin orang kecil! modalnya pasti besar. Dengan kondisi tidak banyak perubahan situasi pembajakan di Indonesia, sepertinya hanya satu jalan keluar, pembelinya harus sadar!," jelas Ariel Noah. [end]

Topik berita Terkait:
  1. Ariel NOAH
  2. Jakarta
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini