Rizal Mantovani-Jose Poernomo Duet Lagi Garap Horor 'JAILANGKUNG'

Senin, 8 Mei 2017 09:51 Sumber :
Rizal Mantovani-Jose Poernomo Duet Lagi Garap Horor 'JAILANGKUNG'

Merdeka.com - Kemunculan JELANGKUNG (2001) garapan Rizal Mantovani dan Jose Poernomo sukses menghidupkan industri perfilman dari mati suri. Mendapatkan lebih dari satu juta penonton selama peredarannya, film ini dihadiahi dua sekuel yakni TUSUK JELANGKUNG (2003) dan JELANGKUNG 3 (2007) yang dinahkodai sutradara berbeda.

16 tahun berlalu pasca fenomena film JELANGKUNG, Rizal dan Jose kembali berduet menggarap horor bertema permainan memanggil arwah tersebut. Namun yang perlu digaris bawahi, kali ini bukan sekuel maupun remake, melainkan film orisinil yang diberi tajuk JAILANGKUNG.

"Ini film yang total beda dari film sebelumnya. Hanya saja disutradarai oleh dua master horror yang sama. Kalau dulu genre adventure horror, yang ini drama horror dengan base cerita tentang keluarga," kata Michael selaku pihak Screenplay Films saat press junket di Senayan City, Jakarta Pusat, pekan lalu.

JAILANGKUNG memasang nama dua bintang yang sedang naik daun yaitu Amanda Rawles dan Jefri Nichol. Uniknya mereka berdua baru pertama kali ini terlibat dalam sebuah produksi horor.

"Awalnya aku nggak pernah kepikiran bakal main di film horor karena, jujur, aku itu penakut. Tapi aku akhirnya ngambil film ini karena karena ceritanya bukan sekadar horor dan pengin dapat experience baru," kata Amanda di tempat yang sama.

Selain dua nama di atas, film yang dipersiapkan rilis pada 25 Juni 2017 ini turut diramaikan oleh Wulan Guritno, Lukman Sardi, Hannah Al Rashid serta Augie Fantinus. JAILANGKUNG menyorot kisah Bella (Amanda Rawles) yang berusaha mencari tahu penyebab ayahnya koma secara misterius. Ia lantas meminta bantuan teman kampusnya bernama Rama (Jefri Nichol) yang menyukai hal-hal berbau metafisik. Jawaban dari rasa penasaran Bella ternyata sungguh menyeramkan!

(kpl/abs/agt)


Sumber: Kapanlagi.com
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini