Rian D'Masiv Gabung Proyek Menghafal Alquran Lewat Musik

Jumat, 8 Maret 2019 06:06
Rian D'Masiv Gabung Proyek Menghafal Alquran Lewat Musik Rian D'Masiv Bersama Daqu Project. (Istimewa)

Merdeka.com - Liputan6.com, Jakarta - Rian Ekky Pradipta atau yang lebih dikenal dengan Rian D'Masiv, terlibat dalam sebuah proyek musik besutan Daarul Qur'an yang dinamakan Daqu Project. Proyek tersebut diharapkan bisa memberikan motivasi bagi umat Islam untuk menghafalkan Alquran lewat musik.

Keterlibatan Rian D’Masiv dalam proyek ini, bertindak sebagai music director. Ia membuat aransemen musik sedemikian rupa hingga terdengar apik. Rian juga membungkus lirik dengan sangat rapat dan hampir tanpa cela.

Dalam waktu dekat ini album Daqu Project akan dirilis. Selain Rian D'Masiv, terdapat juga beberapa musikus nasional. “Indonesia Menghafal Al-Qur’an” menjadi salah satu single di dalam album ini.

Dalam wawancara melalui sambungan telepon, Rian mengaku dirinya terlibat dalam proyek ini ketika dirinya mengunjungi Lombok bersama Daarul Qur'an, beberapa waktu lalu.

Menggerakkan Hati

Saat itu, Daarul Qur'an membuat gerakan membangun 1.000 Rumah Tumbuh dan Rumah Tahfidz untuk para korban gempa Lombok. Gerakaan ini juga membina anak-anak korban gempa untuk bisa membaca Al-Qur’an.

“Ternyata banyak kegiatan dan program yang cukup menggerakkan hati saya untuk ikutan dalam proyek ini. Ternyata tidak melulu soal uang, tapi bagaimana kita bisa memberi manfaat bagi banyak orang,” ujar Rian.

Dari situ akhirnya Rian terlibat dalam sebuah karya yang hasilnya dimanfaatkan untuk membantu orang lain. Menurut Rian, ketika ada anak yang bisa membaca Al-Qur’an sudah seharusnya didukung. Misalnya dengan memberikan beasiswa hingga ke jenjang pendidikan yang jauh lebih tinggi.

Single dari Daqu Voice dari Daqu Project bertajuk “Indonesia Menghafal Al-Qur’an” ini, mengaransemen ulang lagu berjudul sama dengan mengajak Virzha sebagai vokalis.

Kegiatan Luar Biasa

“Menurut aku ini adalah kegiatan yang luar biasa. Harusnya saya bisa meluangkan waktu untuk hal-hal seperti ini ketimbang melulu mikirin bisnis atau uang dari pekerjaan saya sebagai musisi,” lanjut Rian.

Menurutnya, dari project mulia seperti ini diharapkan ke depannya bisa lahir pemimpin Indonesia yang bisa membaca dan menghafal Alquran. Rian juga bersyukur bisa mengajak Virzha yang secara ikhlas menyumbangkan suaranya dalam proyek ini demi mengajak semua orang, terutama anak muda, untuk menghafal Alquran.

“Itu sih yang keren,” tegas Rian.

Dengan lirik yang tegas dan mudah dicerna, Tarmizi Ashidiq selaku Ketua Daarul Qur'an dan Benny Hadislani selaku pencipta lagu, ingin mengajak semua umat Islam menghafal Alquran agar bisa mejadikan panduan kita untuk hidup ke arah yang lebih baik.

Topik berita Terkait:
  1. Ryan D Masiv
  2. Album Religi
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini