Rhoma Irama Merasa Tak Adil, Aksi Panggungnya di Saat PSBB Akan Diproses Hukum

Selasa, 30 Juni 2020 11:36 Reporter : Astri Agustina
Rhoma Irama Merasa Tak Adil, Aksi Panggungnya di Saat PSBB Akan Diproses Hukum Rhoma Irama. ©2014 merdeka.com/pramirvan datu aprillatu

Merdeka.com - Rhoma Irama tengah menjadi sorotan. Hal tersebut lantaran ia manggung dalam acara khitanan yang digelar oleh salah satu keluarga temannya di Bogor, Jawa Barat, Minggu (28/6/20).

Dilansir dari Liputan6.com, yang menjadi sorotan, acara tersebut juga ditonton oleh warga sekitar. Rhoma sendiri mengaku awalnya tak mau manggung karena masih dalam keadaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

1 dari 8 halaman

Namun, akhirnya ia datang sendiri hanya untuk memenuhi undangan. Kala itu ia sempat menegaskan tak akan tampil dengan Soneta Group.

konser rhoma irama di bogor

Youtube uct Channel ©2020 Merdeka.com

2 dari 8 halaman

"Sebetulnya begini, saya datang itu atas undangan dari Pak Surya. Karena dengan catatan tidak akan menyelenggarakan penampilan Soneta Group," kata Rhoma di instagram.

Rhoma pun saat datang ke acara khitanan itu tampil menggunakan baju sederhana. Soalnya, ia berniat hanya akan kumpul dengan teman-temannya saja.

3 dari 8 halaman

"Saya datanglah dengan sendirian, dengan pakai baju sederhana aja, enggak pakai jas atau batik. Karena undangan Pak Surya ini ya kumpul-kumpul aja," jelasnya.

Rhoma menjelaskan kronologi saat ia datang ke acara tersebut. Saat itu, ia datang sore hari dan memang sudah ramai orang. Ia juga melihat ada panggung yang diramaikan dengan penampilan sejumlah penyanyi.

4 dari 8 halaman

Ia diminta untuk mengisi tausiyah. Setelahnya, Rhoma diminta untuk bernyanyi dan ia bersedia. Rhoma melantunkan beberapa tembang andalannya.

konser rhoma irama di bogor

Youtube uct Channel ©2020 Merdeka.com

5 dari 8 halaman

Aksi panggung Rhoma itu dianggap melanggar aturan PSBB dan ia terancam mendapat hukuman. Dilansir dari Antara, Bupati Bogor Ade Yasi menyebutkan bahwa Rhoma dan warga bogor yang mengundang akan diproses hukum.

Soalnya, mereka dinilai sudah melanggar Peraturan Bupati Nomor 35/2020. Polres Bogor juga akan mendalami peristiwa ini.

6 dari 8 halaman

"Ya, semua kami periksa sesegera mungkin," terang Kepala Polres Bogor, AKBP Roland Ronaldy.

Rhoma menanggapinya. Kata Rhoma, hal tersebut sangat aneh mengingat mengapa dirinya sampai harus diproses hukum.

7 dari 8 halaman

"Bahkan malam minggunya ada wayang golek sampai pagi. Jadi tiba-tiba ada berita saya mau diproses hukum ini buat saya aneh aja," paparnya.

"Seandainya mau diproses hukum tentunya kan Ibu Bupati yang punya wilayah, begitu berdirinya panggung itu sejak Sabtu, mestinya dilarang. Bahkan malamnya ada wayang golek, mestinya dilarang. Paginya ada penampilan musik, mestinya dilarang," sambungnya.

8 dari 8 halaman

Ia pun merasa bahwa ini tak adil. Jika memang melanggar, bukan seharusnya ia yang mendapatkan sanksi tersebut.

"Saya datang sore hari, tapi tiba-tiba kenapa saya yang jadi sasaran. Saya yang mempertanggungjawabkan ini. Ini saya rasa unfair ya," papar Rhoma. [end]

Baca juga:
Panggung 'Terlarang' Rhoma Irama di Tengah Pandemi Corona
Penonton Rhoma Irama di Bogor Bakal Dirapid Test
Rhoma Irama Tetap Gelar Konser di Bogor, Bupati Yasin Ancam Ambil Tindakan Tegas
Rencana Konser Rhoma Irama di Pesta Khitan Ditolak Gugus Tugas, Ini 4 Faktanya
Rhoma Irama soal Penampilan di Bogor: Tuan Rumah Minta Tausyiah Setelah Itu Nyanyi

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Rhoma Irama
  3. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini