[review] 'Killer Toon', hidupnya horor dalam komik

Sabtu, 16 November 2013 14:41 Sumber :
[review] 'Killer Toon', hidupnya horor dalam komik ©CJ Entertainment

Merdeka.com - Oleh: Adi Abbas Nugroho

Kang Ji Yoon (Lee Si Young) adalah komikus yang angkat nama lewat komik horor online. Konflik bermula saat editornya, Seo Mi Sook (Kim Do Young), ditemukan tewas secara anomali di kantornya usai menerima draft terakhir Ji Yoon.

Saat kematian tersebut diselidiki oleh detektif Lee Ki Cheol (Uhm Ki Joon) dan anak buahnya, Hyun Woo (Kim Young Soo), mereka menemukan kemiripan pola kematian Mi Sook dengan tokoh dalam komik. Keanehan tersebut menimbulkan kecurigaan pada Ji Yoon yang diduga sebagai pelaku pembunuhan.

Namun saat bukti yang dikumpulkan bahwa Ji Yoon tersangka tidak terlalu kuat, siapa pembunuh Mi Sook sebenarnya? Apakah hantu? Sembari mencari jawaban, korban-korban pun berjatuhan...

""

KILLER TOON atau 더 웹툰: 예고살인 merupakan horor besutan Kim Yong Kyoon yang sebelumnya membesut THE RED SHOES (2005) dan THE SWORD WITH NO NAME (2009). Film ini berhasil menjual satu juta lebih tiket dalam peredarannya di Korea Selatan pasca horor bertajuk DEATH BELL (2008).

Memang, fitur horor Korea Selatan amatlah lesu dibanding sajian drama dan thriller-nya. Namun keberhasilan film yang naskahnya ditulis oleh Lee Sang Hak dalam mencetak hits ini patut diapresiasi walau jujur saja, formula yang digunakan tidaklah baru.

Teror demi teror berhasil disajikan secara apik dengan pace yang cepat. Pun begitu dengan twist and turn yang menghibur. Namun sayang, ceritanya memiliki plot hole yang harusnya bisa ditambal.

Dari departemen aktingnya sendiri, para pemain bermain gemilang. Lee Si Young misalnya yang berhasil memerankan Kang Ji Yoon dengan cukup baik.

Walau masih memiliki kekurangan, KILLER TOON tetap menarik dan berhasil menakut-nakuti penonton. Terlebih masuknya frame-frame komik yang memberi warna tersendiri dengan balutan tone yang suram, mencekam.

(kpl/abs)


Sumber: Kapanlagi.com
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini