[review] 'Cinta Dari Wamena', mimpi kecil dari papua

Sabtu, 15 Juni 2013 15:07 Sumber :
[review] 'Cinta Dari Wamena', mimpi kecil dari papua Foto: Tanakhir Film

Merdeka.com - Oleh: Adi Abbas Nugroho

Lithius (Maximus Itlay), Tembi (Benyamin Lagowan) dan Martha (Madonna Marrey) adalah tiga sahabat yang tinggal di kota kecil di Papua. Selepas SMP, mereka bermimpi untuk terus bersekolah demi mengejar impian masing-masing.

Tekad tersebut membawa ketiganya menuju Wamena untuk mengikuti program sekolah gratis. Dari sanalah mereka memulai mimpi tersebut. Namun dari sana pula, mimpi itu berbagi dengan kejamnya kehidupan dewasa yang lamat-lamat mengaburkan mimpi kecil mereka.

CINTA DARI WAMENA adalah film terbaru besutan Lasja Fauzia Susatyo yang pada awal tahun lalu merilis MIKA. Drama yang naskahnya ditulis oleh Sinar Ayu Massie ini diprakasai oleh pemerintah kabupaten Jayawijaya dalam rangka memberikan alternatif pemahaman masyarkat terhadap HIV/AIDS.

Meski bersifat PSA a.k.a Public Service Announcement, film ini mampu tersaji dengan alami. Namun range penceritaan yang terlalu luas membuat beberapa unsur yang harusnya ditekankan menjadi terbengkalai.

Meski begitu CINTA DARI WAMENA mempunyai ensemble cast yang bermain cukup luwes meski baru pertama kali terlibat dalam produksi layar lebar. Kredit tersendiri jatuh pada Amyra Jessica yang berhasil mencuri perhatian dengan perannya sebagai Endah.

Tak hanya itu, film ini juga diisi oleh tata musik dari Aghi Narotama dan Bembi Gusti yang cukup bersinergi dengan cerita dalam film. Juga tata kamera dari Agni Ariatama yang berhasil meng-capture keindahan Papua dengan pemakaian kamera Red One.

Tak heran bila kualitas gambar tampak jernih dan melenakan. Dijamin bakal membuat para traveler tertarik untuk menikmati keindahan tersebut secara nyata.

Walau masih memiliki kekurangan minor, namun CINTA DARI WAMENA berhasil tampil apik di balik misi mulia yang diemban.

(kpl/abs)


Sumber: Kapanlagi.com
Topik berita Terkait:
  1. Cinta Dari Wamena
  2. Film Indonesia
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini