Queen pecahkan rekor penjualan album terbanyak

Selasa, 11 Februari 2014 13:27 Sumber :
Queen pecahkan rekor penjualan album terbanyak Queen foto: facebook

Merdeka.com - Masih ingat dengan pelantun lagu We Are The Champion atau We Will Rock You? Ya, Queen, salah satu band legenda yang berasal dari inggris.

Album Queen yang berjudul GREATEST HITS baru saja memecahkan rekor penjualan album terbanyak di dunia. Angka penjualannya melebihi 6 juta kopi, yang merupakan pertama kalinya terjadi.

"Berita yang hebat. GREATIST HITS kita yang dirilis 1981 silam sudah melebihi penjualan 6 juta kopi, luar biasa! Aku ingin mengungkapkan rasa terima kasih kepada semuanya yang telah mendukung kita sepanjang tahun," ungkap Brian May, sang gitaris Queen, seperti yang ditulis pada situs DigitalSpy.


Video by: Official Charts

Roger Taylor, sang drummer menambahkan, "Hebat! Siapa yang bisa mengira hal ini terjadi? Dan itu semua karena masyarakat Inggris Raya yang hebat! Terima kasih. Benar-benar sebuah penghormatan untuk kita."

Album Queen tersebut memimpin 900 ribu kopi lebih banyak dari rival terdekat, yaitu album dari ABBA GOLD - GREATEST HITS. Pada urutan ketiga, ada album dari The Beatles yang berjudul SGT PEPPER'S LONELY HEARTS CLUB BAND.

Pada urutan keempat, album Adele 21 yang dirilis 2011 silam dengan angka penjualan 4.7 juta kopi. Melengkapi lima besar, ada album Oasis (WHAT'S THE STORY) MORNING GLORY dengan total penjualan 4.6 juta kopi.

(dig/gtr)

Topik berita Terkait:
  1. Musik Mancanegara
  2. Penghargaan Musik
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Sumber: Kapanlagi.com

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini